Ahad 11 Feb 2018 20:08 WIB

Bocah 11 Tahun Hanyut di Sungai Bolango

Dia diduga hanyut saat sedang mandi di Sungai Bulango.

Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Anak Hanyut di Kali
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Anak Hanyut di Kali

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Ariel Djafar (11 tahun) seorang bocah diduga hanyut di Sungai Bolango Desa Ilotidea, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Ahad (11/2). Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo, Muslimin membenarkan terjadi laporan adanya seorang bocah yang diduga hanyut saat sedang mandi di Sungai Bolango.

"Kami menerima laporan dari staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo telah terjadi kondisi yang membahayakan jiwa manusia yang hanyut di sungai," jelasnya.

Berbagai peralatan pun dipersiapkan untuk melakukan pencarian korban seperti perahu karet dan peralatan SAR air oleh Basarnas Provinsi Gorontalo. "Saat ini tim kami telah tiba di lokasi dan melakukan pencarian korban serta melakukan koordinasi dengan keluarga," ujarnya.

Tim SAR gabungan pun telah melakukan pencarian secara menyeluruh di sepanjang aliran sungai dengan menggunakan perahu karet, maupun berjalan kaki di pinggiran sungai. "Berbagai unsur terlibat dalam pencarian ini, yaitu dari Basarnas, BPBD, Polres Gorontalo, Satuan Brimob Polda Gorontalo serta masyarakat dan keluarga korban," katanya.

Muslimin menambahkan, jika pencarian hari ini belum membuahkan hasil, maka akan dilakukan pencarian selanjutnya pada Senin (12/2) esok hari.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَاَصْرِفُ عَنْ اٰيٰتِيَ الَّذِيْنَ يَتَكَبَّرُوْنَ فِى الْاَرْضِ بِغَيْرِ الْحَقِّۗ وَاِنْ يَّرَوْا كُلَّ اٰيَةٍ لَّا يُؤْمِنُوْا بِهَاۚ وَاِنْ يَّرَوْا سَبِيْلَ الرُّشْدِ لَا يَتَّخِذُوْهُ سَبِيْلًاۚ وَاِنْ يَّرَوْا سَبِيْلَ الْغَيِّ يَتَّخِذُوْهُ سَبِيْلًاۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ كَذَّبُوْا بِاٰيٰتِنَا وَكَانُوْا عَنْهَا غٰفِلِيْنَ
Akan Aku palingkan dari tanda-tanda (kekuasaan-Ku) orang-orang yang menyombongkan diri di bumi tanpa alasan yang benar. Kalaupun mereka melihat setiap tanda (kekuasaan-Ku) mereka tetap tidak akan beriman kepadanya. Dan jika mereka melihat jalan yang membawa kepada petunjuk, mereka tidak (akan) menempuhnya, tetapi jika mereka melihat jalan kesesatan, mereka menempuhnya. Yang demikian adalah karena mereka mendustakan ayat-ayat Kami dan mereka selalu lengah terhadapnya.

(QS. Al-A'raf ayat 146)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement