Selasa 13 Feb 2018 11:07 WIB

Morbidelli Jadi Rebutan Empat Tim MotoGP

Morbido yang tahun lalu menjuarai Moto2 akan berjuang bersama Marc VDS hingga 2019.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Franco Morbidelli
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Franco Morbidelli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Tim Utama Marc VDS Michael Bartolemy menceritakan pengalamannya merebut hati Franco Morbidelli untuk meneken kontrak bersama Honda. Kini, the Morbido yang tahun lalu menjuarai Moto2 akan berjuang bersama Marc VDS hingga musim 2019.

Ketika GP Philip Island, Australia tahun lalu, Bartholemy menduga manajemen VR46 Academy akan mentransfer Morbidelli untuk Yamaha Tech-3. Ini karena Jonas Folger memutuskan pensiun di GP Jepang Oktober 2017 karena menderita penyakit kelenjar akibat virus Epstein Barr atau Sindrom Gilbert.

"Kami akhirnya menyesuaikan kontrak untuk kelas MotoGP dan meningkatkan gaji pembalap," kata Bartholemy, dilansir dari Speedweek, Selasa (13/2).

Bartholemy mengatakan Marc VDS juga sempat tarik menarik Morbidelli dengan LCR Honda dan Aprilia. Kabar terbaru menyebutkan Ducati bahkan menaruh perhatian untuk melego Morbidelli setelah 2019 nanti.

"Dalam dua tahun, kami membuat Franco juara dunia dua kali di Moto2, 2016-2017. Dia terus membalap bersama kami. Kami memiliki kontrak dua tahun 2018-2019 dengan opsi diperpanjang tahun ketiga sampai 2020. Tapi yang pasti kita harus mempersiapkan diri jika terjadi perubahan nanti," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement