Rabu 14 Mar 2018 22:20 WIB

Wenger Pastikan Lacazette Absen Lawan Milan

The Gunners hanya perlu menjaga tidak kalah dengan selisih dua gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alexandre Lacazette
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan, Alexandre Lacazette tidak dapat bermain pada pertandingan leg kedua babak 16 besar melawan AC Milan di Stadion Emirates, Jumat (15/3) dini hari WIB. The Gunners unggul 2-0 ketika bertandang ke San Siro pada 9 Maret lalu dan hanya perlu menjaga tidak kalah dengan selisih dua gol pada pertemuan kedua. 

Wenger memastikan kondisi para pemainnya telah berangsur baik. Nacho Monreal dan Hector Bellerin yang sebelumnya diragukan tampil, bisa kembali memperkuat tim.

"Beberapa pemain menjalani tes pada pagi ini dan semuanya tersedia, kecuali Lacazette," kata Wenger dikutip Football Italia, Rabu (14/3).

Wenger memperkirakan, Lacazette baru akan kembali berlatih setelah jeda internasional. Tanpa penyerang timnas Prancis itu, Wenger menegaskan akan menurunkan tim terbaik untuk memenangkan laga.

Kompetisi kelas dua di Benua Biru ini menjadi satu-satunya harapan yang tersisa bagi tim London utara ini untuk lolos ke Liga Champions. Sebab, hampir mustahil untuk lolos melalui jalur liga mengingat posisi Arsenal di tangga keenam dan tertinggal jauh dari tim posisi empat. Liga Europa bisa menjadi alternatif bagi the Gunners dan kolega untuk masuk zona Liga Champions musim depan.

"Saya ingin berada di Liga Champions. Liga Europa sangat ketat musim ini, lihatlah di sini terdapat klub-klub top seperti Milan, Dortmund dan Atletico Madrid. Kompetisi ini berada pada level yang lebih tinggi dari sebelumnya. Apa pun bisa mengejutkan Anda, kami hanya perlu menghasilkan pertunjukan yang diharapkan dari diri sendiri," kata pria 68 tahun.

Mantan juru taktik AS Monaco meminta pasukannya untuk tetap menunjukkan konsitensi permainan selama pertandingan berjalan. Hal itu untuk memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya.

"Persaingan sangat ketat, jadi formula bagi kami adalah tetap konsiten karena itu tanda kualitas tim. Penting untuk menunjukan hal itu," tegadnya.

Pada lanjutan Liga Primer akhir pekan kemarin, Arsenal mengemas kemenangan 3-0 atas Watford. Kemenangan tersebut bisa menjadi bekal untuk Laurent Koscielny dan kawan-kawan ketika menjamu pasukan Gennaro Gattuso.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement