Kamis 22 Mar 2018 12:02 WIB

Manchester United Terancam Eksodus Pemain

Ada 12 pemain yang dikabarkan pasti atau berpeluang besar meninggalkan Old Trafford.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Michael Carrick
Foto: EPA/PETER POWELL
Michael Carrick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) di ambang kehilangan banyak pemain pada bursa musim panas 2018. Bukan cuma mereka yang akan pergi karena sudah dipastikan tidak mendapatkan kontrak baru. Para pemain yang masih punya kontrak kerja sama berdurasi lebih dari setahun juga dirumorkan siap angkat kaki.

Total, ada 12 pemain yang dikabarkan pasti atau berpeluang besar meninggalkan Old Trafford. Dua diantaranya sudah dipastikan hengkang pada akhir musim ini, yakni Michael Carrick dan Zlatan Ibrahimovic. Carrick memutuskan pensiun, sedangkan Zlatan akan habis kontraknya dan tak diperpanjang.

Motif dari niat kepergian 10 pemain ini sangat beragam. Mayoritas, kebijakan strategi pelatih MU Jose Mourinho menjadi sumber biangnya.

Maroune Fellaini menjadi nama yang paling santer akan jadi pemain pertama yang pergi. Sikap pemain asal Belgia ini yang tak kunjung memperpanjang kontraknya ditengarai sebagai keinginan hengkang. Kontrak Fellaini akan berakhir Juni mendatang.

Selain Fellaini, nama-nama seperti Luke Shaw, Anthony Martial, Matteo Darmian, Andres Pererira, Daley Blind, Juan Mata, Ander Herrera, Chris Smalling, bahkan Paul Pogba juga diisukan siap pergi. Shaw, Martial, Darmian, dan Herrera masih punya kontrak hingga musim panas Eropa 2019. Namun, taktik permainan Mourinho yang jarang memainkan mereka membuat kondisi menjadi pelik.

Shaw dan Darmian menjadi dua pemain yang paling santer diisukan ingin segera meninggalkan Mourinho. Darmian bahkan dikabarkan sudah beberapa langkah lagi mencapai kesepakatan dengan Juventus. Sementara, untuk Shaw, kabar menyebutkan pemain berkebangsaan Inggris ini merasa sudah disia-siakan oleh Mourinho. Tottenham Hotspur menjadi tim yang disebu-sebut akan jadi tempat Shaw berlabuh.

Dalam sebuah wawancara, Shaw merasa pelatih Spurs Maurcio Pochettino adalah sosok yang menghargai kinerjanya. Keduanya pernah berkerja sama di Southampton beberapa musim lalu. "Saya berharap bisa bermain untuknya lagi suatu saat nanti. Saya pikir Pochettino juga mau untuk membuat saya jadi pemainnya," kata Shaw dikutip dari London Evening Standard, Rabu (21/3).

Adapun Martial dikabarkan tak mau memastikan masa depannya di MU. Agen Anthony Martial, Philippe Lamboley, tak mau menjamin kliennya akan tetap membela Iblis Merah musim depan. Direktur UFSA Management ini bahkan tak mau memberikam garansi apakah Martial akan pergi pada bursa transfer musim panas nanti atau tidak.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement