Jumat 23 Mar 2018 13:48 WIB

Persebaya Rekrut Eks Penyerang Bhayangkara FC

Da Silva menjadi pemain terakhir yang dikontrak sebelum penutupan bursa transfer.

Red: Israr Itah
David da Silva (putih) akan memperkuat Persebaya Surabaya pada Liga 1 2018.
Foto: Instagram @officialpersebaya
David da Silva (putih) akan memperkuat Persebaya Surabaya pada Liga 1 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya merekrut penyerang asing David Da Silva menjelang bergulirnya Liga 1. Da Silva menjadi pemain terakhir yang dikontrak sebelum penutupan bursa transfer.

"Da Silva adalah striker yang hampir memiliki segalanya. Selain memiliki skill tinggi juga punya kecepatan,"ujar Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera di Surabaya, Jumat (23/3).

Menurut dia, eks stiker Bhayangkara FC asal Brasil tersebut memiliki kualitas. Ia diharapkan menjadi jawaban atas kurang tajamnya lini serang Bajul Ijo saat ini.

Pelatih berpaspor Argentina itu mengaku sudah mengetahui dan melihat permainan Da Silva. Salah satunya saat Bhayangkara FC berhadapan dengan Tokyo FC di Stadion Gelora Bung Karno akhir Januari lalu.

"Dia termasuk pemain yang cerdas dan bisa bermain secara tim. Karakter dan ciri khas Persebaya yang mengutamakan kolektivitas akan sangat cocok dengan gaya permainannya," ujarnya.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengaku setelah mendapatkan lampu hijau dari Alfredo, pihaknya menyiapkan seluruh administrasi Da Silva sebelum bertanding pada laga perdana Liga 1.

"Pemain juga masih melakukan tes kesehatan karena merupakan tahapan wajib sebelum bergabung dengan tim," katanya.

Selain Da Silva, manajemen mengikat kiper Reky Rahayu yang musim lalu bermain di Persija Jakarta sebagai pelapis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Persebaya akan menjalani pertandingan pertama Liga 1 musim 2018 melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad (25/3)

Laga tersebut menjadi sangat istimewa bagi Persebaya dan pendukungnya, Bonek Mania, karena akan menjadi pertandingan resmi pertama Bajul Ijo di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air selama lima musim terakhir.

Lihat infografis Liga 1 2018:

photo
Infografis Liga 1 2018

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement