Ahad 25 Mar 2018 10:52 WIB

Persebaya Siapkan Striker Lokal Hadapi Perseru

Striker asing Persebaya belum bermain karena baru dikontrak dan belum latihan.

Red: Ratna Puspita
David da Silva (putih) akan memperkuat Persebaya Surabaya pada Liga 1 2018.
Foto: Instagram @officialpersebaya
David da Silva (putih) akan memperkuat Persebaya Surabaya pada Liga 1 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Persebaya Surabaya menyiapkan striker lokal yang dimilikinya. Mereka, yakni Rishadi Fauzi dan Riky Kayame saat menghadapi Perseru Serui pada laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2018.

"Striker asing Da Silva belum bermain karena baru dikontrak dan belum mengikuti latihan bersama tim," ujar Pelatih Persebaya Alfredo Vera kepada wartawan di Surabaya, Ahad (25/3).

David Da Silva merupakan pemain asing terakhir yang baru saja dikontrak untuk mengisi barisan depan dan menambah daya gedor Bajul Ijo, julukan Persebaya. Dengan tidak bermainnya striker berpaspor Brasil tersebut maka Rishadi Fauzi dan Riky Kayame diharapkan menjadi pemain yang paling ditakuti di area kotak penalti lawan, termasuk dukungan dari penggawa Timnas Osvaldo Haay serta Irfan Jaya.

"Osvaldo dan Irfan sudah gabung bersama kami dan mereka bisa turun. Namun, ada yang cedera dan pasti absen adalah Nelson Alom dan Hidayat karena masih proses pemulihan," ucap pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Sementara itu, meski laga yang akan berlangsung Minggu malam nanti di Stadion Gelora Bung Tomo adalah pertandingan resmi Liga 1, tapi secara umum Persebaya mengaku siap dan harus meraih hasil maksimal. Alfredo Vera melihat semua tim memiliki kekuatan seimbang dan memilih fokus menghadapi Perseru Serui dengan harapan Rendy Irawan dkk memperoleh tiga poin penuh.

"Saya melihat semua tim di Liga 1 sekarang sangat berimbang, tidak terlalu berbeda antara satu dan yang lain. Namun, saya dan pemain harus fokus dulu ke pertandingan nanti," kata eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement