Rabu 28 Mar 2018 16:38 WIB

Acer Luncurkan Tablet dengan Chrome OS

Ini merupakan tablet pertama yang menjalankan Chrome OS.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Chromebook.
Foto: theverge.com
Chromebook.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW TAIPEI CITY -- Menjelang acara yang berfokus pada pendidikan yang digelar Apple, di mana kemungkinan akan diluncurkan iPad murah, Acer mengumumkan tablet murahnya sendiri. Ini merupakan tablet pertama yang menjalankan Chrome OS. 

 

Acer Chromebook Tab 10 jelas menjadi pesaing Apple. Dengan harga 329 Dolar AS, tablet ini menawarkan sebagian besar spesifikasi yang sebanding dengan iPad dan memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh Apple, seperti stylus built-in.

 

Dikutip dari Mashable, Chromebook ini memiliki layar IPS 9,7 inci (2,048 x 1,536 resolusi), 3999 prosesor RockChip, 4GB RAM dan 32GB penyimpanan (dapat ditingkatkan melalui slot kartu microSD). Acer juga mentenagainya dengan baterai yang mampu bertahan selama 9 jam.

 

Dengan harganya yang murah, Acer hanya memasang kamera belakang 5 megapiksel dan Kamera depan 2 megapiksel. Namun dipasangkan dengan speaker stereo.

 

Acer menggembar-gemborkan tablet sebagai ini perangkat pembelajaran yang sempurna untuk siswa di Kelas12 dan untuk admin IT sekolah. Menjalankan Chrome OS tidak berarti tablet kekurangan aplikasi. Sebab tablet itu akan menjalankan aplikasi Android melalui Google Play. 

 

Selain itu, Tab 10 mendukung augmented reality di kelas seperti Google's Expeditions AR. Dukungan Stylus cukup bagus, tetapi yang paling terasa adalah aksesori keyboard. Salah satu alasan utama mengapa Chromebook dan laptop Windows 10 yang murah sangat populer di kelas adalah karena dibekali keyboard, masukan yang lebih disukai untuk menyelesaikan pekerjaan nyata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement