Kamis 29 Mar 2018 02:35 WIB

Ketum Persipura Yakin Timnya Raih Angka di Kandang Barito

pada turnamen pramusim, tim Mutiara Hitam meraih kemenangan 3-1 atas Barito.

Red: Israr Itah
Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Manno (kiri).
Foto: Antara
Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Manno (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura optimistis dapat mencuri poin dari tim tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan Kompetisi Gojek Liga I pada Sabtu (31/3). Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, keyakinan itu karena pada turnamen pramusim bertajuk Jakajaya Friendly Game, tim Mutiara Hitam meraih kemenangan 3-1 atas Barito Putera.

"Saya yakin tim dapat berbuat maksimal, anak-anak pasti merebut poin di kandang Barito Putera," ujar pria yang akrab disapa BTM, di Jayapura, Rabu (28/3).

Menurut BTM, laga perdana sudah dilalui dengan hasil sempurna. Pelatih Peter Butler diyakininya sudah menemukan formula untuk mendapatkan poin di Banjarmasin.

"Oleh karena itu, diminta kepada pemain untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan tim, bahkan ditekankan kepada pemain muda untuk bersaing di level senior," katanya.

Dia menjelaskan pemain muda diharapkan tidak takut dengan senior. Mereka justru diminta dapat bersaing dengan para seniornya. Ia meminta mereka tak sungkan untuk menunjukkan kemampuannya. "Jangan sampai takut dengan pemain senior," tegasnya. 

Persipura untuk sementara menempati posisi ketiga klasemen Liga 1. Tim Mutiara Hitam menundukkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 (1-0) di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/3). 

Dua gol Persipura dicetak Boaz Solossa (27') dan Ronaldo Wanma (75'). Sementara Persela hanya dapat membalas melalui pemain muda Sugeng Efendi (60'). Pada laga ini, Butler memainkan dua pemain muda sebagai starter, yakni bek David Kevin Rumakiek dan gelandang Gunansar Mandowen. Keduanya menunjukkan performa meyakinkan.

Para pemain muda tim Mutiara Hitam diharapkan menunjukkan kembali kapasitasnya di Stadion 17 Mei Banjarmasin akhir pekan ini. Namun mereka harus menghadapi tuan rumah yang terluka setelah takluk 1-3 dari Madura United pada laga pembuka. Barito yang juga punya sederet pemain muda potensial diasuh oleh Jacksen F Tiago, mantan pelatih Persipura yang paham akan kekuatan dan kelemahan tim Mutiara Hitam.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement