Senin 02 Apr 2018 01:35 WIB

Wenger Puji Sifat tak Serakah Aubameyang

Auba bisa saja mencetak hattrick untuk membawa Arsenal menang 3-0.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Piere-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/SEAN DEMPSEY
Piere-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji sikap striker timnya, Piere-Emerick Aubameyang, yang tidak serakah dalam mencetak gol. Auba mencetak dua gol ketika Arsenal menjamu Stoke City padalaga pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2017/2018, Ahad (1/ 4) malam WIB.

Auba bisa saja mencetak hattrick untuk membawa Arsenal menang 3-0. Namun, kapten timnas Gabon itu memberikan hadiah penalti pada menit ke-89 kepada tandemnya di lini depan, Alexandre Lacazette.

“Saya tidak kaget dengan sikap Aubameyang, karena saya tahu dia punya rasa saling mengerti dengan rekannya,” kata Wenger dikutipdari London Evening Standard, Senin (2/4).

Pelatih berkebangsaan Prancis ini mengatakan, sikap Auba layak diacungi jempol. Menurut Wenger, sebagai pemain yang baru bergabung kurang dari tiga bulan, mantan bomber Borussia Dortmund itu sudah menunjukkan sikap sosialisasi yang baik.

“Ini membuat suasana di dalam tim semakin kuat. Saya sangatmenyukai sikapnya,” kata Wenger.

photo
Alexandre Lacazette. (EPA-EFE/SEAN DEMPSEY)

Di sisi lain, Wenger menyoroti penampilan Lacazette. Menurut Wenger, striker berpaspor Prancis itu masih belum menemukan sentuhan ketajaman.

Gol melawan Stoke adalah yang pertama bagi Lacazette dalam tiga bulan terakhir. Jika ditotal, mantan striker Olympique Lyon itu baru mencetak dua gol di tahun 2018. 

Sebelum melawan Stoke, golterakhirnya lahir pada bulan Januari silam ketika membantu Arsenal mengatasi Crustal Palace 4-1. Secara keseluruhan, Lacazette barumembuat 10 gol di Liga Primer Inggris musim ini.

“Lacazette masih belum kompetitif. Saat latihan dia tampak tajam. Sepertinya dia masih membutuhkan beberapa pertandingan lagi,” kata Wenger.

Dengan kemenangan atas Stoke, Arsenal tetap menduduki peringkat keenam klasemen Liga Primer Inggris. Meriam London mengumpulkan 51angka dari 31 kali berlaga.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement