Sabtu 14 Apr 2018 10:11 WIB

Lee Jong-suk Donasikan 100 Juta Won untuk Keluarga Miskin

Donasi berasal dari hasil proyek-proyek amal dan kontribusi pribadi Lee Jong-suk.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ratna Puspita
Lee Jong-suk.
Foto: EPA/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Lee Jong-suk.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Korea Selatan Lee Jong-suk baru-baru ini memberikan donasi dalam bentuk biaya perawatan medis, perumahan, dan pendidikan kepada keluarga miskin. Menurut organisasi bantuan dan pengembangan internasional Good Neighbors, Lee meyumbangkan 100 juta won (setara Rp 1,2 miliar) sebagai dukungan keluarga dan anak-anak dalam situasi krisis. 

Seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (14/4), donasi itu diserahkan pada  12 April 2018. Donasi 100 juta won termasuk hasil dari proyek-proyek amal ini serta kontribusi pribadinya.

Awal tahun ini, Lee mengadakan pameran dan bazar berjudul 'Dream With Us” untuk memperingati delapan tahun setelah debutnya. Pria kelahiran 1989 ini mempersiapkan bazarnya tersebut selama satu tahun.

Lee menjual aksesoris, sepatu dan pakaian yang dikenakan saat set pemotretan. Ia juga berpartisipasi dalam proyek seni amal “W Project” dengan kenalan, desainer , direktur kreatif, dan aktor pada 2016. 

Selain itu, aktor ini telah menyatakan keinginan menggunakan hasil penjualannya untuk anak-anak yang membutuhkan bantuan. Donasi diberikan pada proyek bersama antara Good Neighbors dan MBC Dramanet berjudul 'Human Documentary Love Plus'.

Direktur Pemasaran Good Neighbours, Hwang Sung-joo, mengucapkan rasa terima kasih pada Lee. “Kami dengan tulus berterima kasih atas cinta yang sudah ditunjukkan oleh Lee Jong-suk dan penggemarnya. Melalui layanan kesejahteraan khusus, kami akan bekerja mendukung anak-anak di negara yang terjebak kemiskinan dan membutuhkan perawatan medis,” ujar Hwang.

Sementara itu, Lee baru-baru ini memutuskan pindah agensi dari salah satu agensi artis terbesar di Korea Selatan, YG Entertainment, ke YNK Entertainment. Lee, yang tahun lalu tenar dengan drama berjudul 'While You Were Sleeping', sedang mempersiapkan drama terbarunya Hymn of Death. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement