Kamis 19 Apr 2018 21:50 WIB

Peragaan Busana Meriahkan Peringatan Hari Kartini

Peragaan busana tersebut digelar untuk menyemarakan hari Kartini.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
The Sunan Hotel Solo menggelar peragaan busana dan jamuan makan siang di Narendra Restaurant pada Kamis (19/4). Peragaan busana tersebut untuk memeriahkan peringatan hari Kartini.
Foto: Andrian Saputra / Republika
The Sunan Hotel Solo menggelar peragaan busana dan jamuan makan siang di Narendra Restaurant pada Kamis (19/4). Peragaan busana tersebut untuk memeriahkan peringatan hari Kartini.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- The Sunan Hotel Solo menggelar peragaan busana dan jamuan makan siang di Narendra Restaurant pada Kamis (19/4). Peragaan busana bertajuk Melurik Prasoko by Rani semakin semarak dengan kehadiran sejumlah model tamu diantaranya Duta Wisata Inodesia 2017, Indira Wibowo, Puteri Solo 2017, Anggia Permata dan Duta bahasa 2011, Elizabeth Sudiro.

Tak ketinggalan Owner Koin Indonesia Ruth Tyas Sekardini juga hadir memeriahkan peragaan busana tersebut. Pengunjug pun dibuat terpesona saat puluhan busana lurik Prasojo yang memiliki karakter dinamis serta bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan digunakan oleh para model professional. General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari mengatakan peragaan busana tersebut digelar untuk menyemarakan hari Kartini.

"Kegiatan ini untuk menyemarakan peringatan Hari Kartini, The Sunan Hotel Solobe kerja sama dengan Indonesia Marketing Associaton menggelar acara jamuan makan siang dan peragaan busana bertajuk melurik prasojo by Rani. Karya lurik dari Pedan Klaten ini menjadi icon busana yang ditampilkan di acara Fashion dan Luncheon," tutur Retno.

Selain menyaksikan peragaan busana, tamu undangan yang hadir dalam kesempatan itu juga diajak untuk mencicipi jamuan makan siang dengan sajian menu pavorit RA Kartini seperti Soup Pangsit Jepara, Ayam Besengek, Pindang Serani dan Mata Belok. Tersedia juga puluhan menu nusantara lainnya yang disajikan secara prasmanan mulai dari hidangan pembuka sampai penutup hasil kreasi dari Executive Sous Chef Boedi Prasetyo.

Acara tersebut juga disemarakkan dengan pembacaan surat Kartini oleh aktivis perempuan anti  hoax, Niken Setyowati.Selain itu juga penyerahan penghargaan Kartini milenial kepada Triana Rahmawati (25 tahun). Pendiri Griya Schizofren yang merupakan wadah yang menampung kepedulian terhadap orang dengan masalah kejiwaan (ODMK) itu dianggap sosok pejuang masa kini untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Komunitas ini sudah aktif sejak 2013 dengan kegiatan meliputi membangun interaksi sosial, serta terapi menyanyi. Kita di sini peduli dan memperhatikan mereka bukan sebagai psikolog atau dokter tetapi sebagai teman," katanya.

Sementara itu Retno mengatakan pada 21 April mendatang The Sunan Hotel Solo memberikan potongan harga sebesar 21 persen untuk seluruh outlet Food & Beverage. Potongan harga tersebut berlaku selama 21 jam khusus untuk  makanan dan minuman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement