Ahad 22 Apr 2018 16:20 WIB

Mario Gomez Puji Debut Victor Igbonefo Pascacedera

Gomez melihat perpaduan Victor

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Victor Igbonefo (kiri) berlatih untuk memulihkan kakinya yang cedera saat latihan Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Victor Igbonefo (kiri) berlatih untuk memulihkan kakinya yang cedera saat latihan Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo resmi debut Liga 1 pada laga kandang melawan Borneo FC di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (21/4). Pelatih Persib Mario Gomez memuji penampilan Victor Igbonefo di lini belakang Persib bersama Bojan Antonic, Henhen Herdiana dan Ardi Idrus.

"Saya senang dengan penampilannya, dia pemain yang mempunyai karakter, dia punya pengalaman, sangat baik bagi tim," kata Mario Gomez, Sabtu (21/4) kemarin.

Gomez tak luput memuji duet dengan Bojan di lini pertahanan tengah Maung Bandung. Dia menilai, pengalaman keduanya mampu memberikan kerja sama yang baik. Hal tersebut pun diakui Victor.

"Sangat bagus, yang paling penting aku dapat kembali membantu tim," kata Victor.

Di sisi lain, Victor yang harus absen empat pertandingan pertama karena cedera tidak menyangka dimainkan penuh oleh Gomez.

"Aku tidak ada preparasi sama tim tapi hari ini aku dapat bermain dan kita menang," kata Victor.

Poin penuh Persib menjadi modal percaya diri bagi Victor untuk dibawanya ke Jakarta melawan Persija. Memang, pertandingan Macan Kemayoran dan Maung Bandung menjadi laga yang paling dinanti Bobotoh.

"Yang pasti kemenangan hari ini akan memberikan motivasi ke sana," kata pria 32 tahun ini.

Victor mengalami cedera pada lutut kanannya saat melawan PSM Makassar pada Piala Presiden 2018 lalu. Dia sempat diragukan karena lamanya proses penyembuhan. Padahal, Gomez menginginkan stopper asal Nigeria itu untuk pulih 100 persen sebelum bertanding.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement