Selasa 24 Apr 2018 16:38 WIB

Mendy Siap Kembali Rebut Tempat di Skuat Utama City

Mendy harus bersaing dengan dua rekan setimnya untuk mendapatkan menit bermain.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Benjamin Mendy
Foto: EPA/Guillaume Horcajuelo
Benjamin Mendy

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City Benjamin Mendy mengaku siap untuk berjuang mendapatkan tempatnya kembali di tim utama. Mendy lama absen sejak September 2017 lalu karena cedera. Ia kembali bermain saat City mengalahkan Swansea City 5-0 pekan lalu.

"Sudah sangat lama, tapi setiap hari saya bekerja sangat keras, saya tahu dengan cedera ini kami harus menunggu dan kerja keras, tapi setelah tujuh bulan saya kembali kuat," kata Mendy, Selasa (24/4).

Mendy mengalami cedera parah di lutut kanannya saat City mengalahkan Crystal Palace 5-0 pada September 2017 lalu. Cedera tersebut ia dapat ketika berbenturan dengan Andros Townsend. Mendy mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kanannya.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memasukan Mendy ke lapangan di babak kedua saat menghadapi Swansea. Mendy menggantikan Fabian Delph pada menit ke-75. Mendy mengatakan ia berencana kembali mendapat tempat utama di skuat Guardiola.

Tapi tentu hal tersebut tidak mudah terutama Delph bermain dengan cukup baik selama Mendy absen. Delph termasuk pemain yang membawa City memenangkan 18 pertandingan berturut-turut sejak Agustus sampai Desember 2017.

"Mungkin Delph mengambil tempat saya, saya harus bekerja keras untuk bisa kembali tapi pada tahun ini apa yang ia lakukan untuk tim sangat hebat dan begitu juga Oleksandr Zinchenko," kata Mendy.

Mendy tahu ia harus bersaing dengan dua rekan setimnya untuk mendapatkan menit bermain. Tapi ia juga berterima kasih kepada dua rekannya tersebut yang telah banyak membantu City dalam memenangkan gelar Liga Primer 2017/2018 ini. "Apa yang mereka lakukan untuk tim dan kontribusi apa yang telah mereka berikan pada musim ini, kami harus sangat berterima kasih kepada mereka karena siap bermain dan memberikan performa bagus seperti ini," jelas dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement