Rabu 25 Apr 2018 15:41 WIB

Morbidelli Ubah Gaya Balap Setelah Gagal di Austin

Pembalap Marc VDS Honda ini hanya bisa finis ke-21 di Circuit of the America.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Franco Morbidelli
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Franco Morbidelli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia Moto2 yang saat ini berkarier di kelas MotoGP, Franco Morbidelli, tampil buruk di GP Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) akhir pekan lalu. Pembalap Marc VDS Honda ini hanya bisa finis ke-21 di Circuit of the America (COTA).

The Morbido mengatakan, ia akan mengubah gaya balap setelah hasil mengecewakan tersebut. Menurutnya, strategi balap yang diterapkannya di Austin kurang bagus.

"Kami punya masalah besar dalam balapan. Sekarang kami memahami itu. Kami hanya perlu menemukan cara mengatasi kesulitan-kesulitan yang bisa memperlambat saya ke depan. Saya yakin akan menemukan cara lebih baik untuk mengendarai motor ini. Saya pikir saya harus menemukan cara sendiri untuk menyetel dan menggerakkan motor," kata Morbidelli dilansir dari Speedweek, Rabu (25/4).

Morbidelli dalam keseluruhan klasemen berada di urutan ke-17, di depan rekan setimnya, Takaaki Nakagami. Hafizh Syahrin yang juga pembalap baru di Tech-3 Yamaha mengumpulkan tiga angka lebih banyak dari Morbidelli sejauh ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement