Jumat 27 Apr 2018 12:03 WIB

Plt Dirut Pertamina Salurkan Bantuan Pendidikan

Nicke memberikan bantuan agar proses belajar mengajar di PAUD berjalan semakin baik

Red: Hazliansyah
Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kedua kanan) membacakan dongeng untuk anak-anak di Rumah Baca Banyu Ilmi, Kampung Baru, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (26/4).
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kedua kanan) membacakan dongeng untuk anak-anak di Rumah Baca Banyu Ilmi, Kampung Baru, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melakukan kunjungan ke Taman Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ki Hajar Dewantoro 3 di Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan. Dalam kesempatan itu Nicke memberikan bantuan agar proses belajar mengajar di PAUD berjalan semakin baik.

Nicke disambut oleh puluhan siswa PAUD beserta guru dan Elys Sandra selaku kepala sekolah. Nicke juga melakukan dialog dengan beberapa pengurus untuk mengetahui proses belajar mengajar yang berlangsung.

"Kami selalu berupaya berkontribusi untuk memajukan pendidikan yang ada di sekitar wilayah operasi  perusahaan. Ini menjadi bukti bahwa kami tidak hanya berorientasi pada bisnis, tetapi juga berperan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat pada sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan pemberdayaan ekonomi masyarakat," ujar Nicke. 

Ia menegaskan, perusahaan akan membantu renovasi ruang kelas PAUD usai melakukan peninjauan.

Setelah itu, Nicke mengunjungi rumah baca Banyu Ilmi di RT 48 Baru Ulu. Di tempat ini Nicke kembali menyerahkan bantuan berupa buku, alat tulis serta menyampaikan komitmennya untuk merenovasi taman baca tersebut.

Di rumah baca tersebut, Nicke juga berinteraksi dengan anak-anak PAUD Ki Hajar Dewantoro 3. Nicke membacakan dongeng yang didengarkan seksama oleh peserta PAUD yang hadir. Sebelumnya, tim CCA Pertamina juga melakukan aktivitas bersama dengan anak-anak tersebut  dalam kelas inspirasi.

Ketua Karang Taruna Surya Abdurachman yang membina rumah baca tersebut sangat bersyukur atas perhatian yang ditunjukkan Pertamina kepada masyarakat Kelurahan Baru Ulu.

Sedangkan di kantor Kelurahan Baru Ulu, Nicke menyalurkan bantuan untuk dua posyandu, yaitu Posyandu Sari Asih RT 48 dan Posyandu Sari Asih RT 30. Bantuan tersebut berupa alat-alat kesehatan dan peningkatan keterampilan para kader melalui program pelatihan (capacity building).

Menurut Nicke, Posyandu memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan dan budaya hidup yang sehat pada tataran pertama di masyarakat.

"Tapi kita juga harus memberikan perhatian kepada kader posyandu. Karena keberlangsungan kegiatan di posyandu sangat bergantung pada mereka," ujar Nicke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement