Sabtu 28 Apr 2018 23:44 WIB

Jamu Persebaya, Mitra Kukar Waspadai David da Silva

David da Silva dianggap penyerang berbahaya dengan naluri mencetak gol yang bagus

Red: Hazliansyah
Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges (kanan) dan pemain Mitra Kukar Wiganda Pradika pada konferensi pers Liga 1, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (7/4).
Foto: Hartifiany Praisra/republika
Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges (kanan) dan pemain Mitra Kukar Wiganda Pradika pada konferensi pers Liga 1, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (7/4).

REPUBLIKA.CO.ID, TENGGARONG -- Tuan rumah Mitra Kukar mewaspadai ketajaman lini depan Persebaya Surabaya. Terutama penyerang David da Silva pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Ahad (29/4).

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin pada jumpa pers di Tenggarong, Sabtu (28/4), mengatakan bahwa David da Silva merupakan penyerang berbahaya dengan naluri mencetak gol yang bagus saat berada di wilayah pertahanan lawan.

Untuk itu, Rafael akan memberikan tugas khusus kepada pemain belakangnya untuk menempel ketat pergerakan pemain asal Brasil itu.

"Persebaya punya pemain penting di lini serang. Mereka memiliki David da Silva yang merupakan pemain bagus. Ini akan mengancam tim kami, namun kami tidak takut, karena kami ingin menang," ujarnya.

David da Silva pada musim sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC, tetapi penampilannya kurang meyakinkan.

Namun, bersama tim "Bajul Ijo" David telah menjelma sebagai salah satu penyerang asing berbahaya di Liga 1. Pekan lalu, David sukses mencetak gol saat timnya berhadapan dengan Sriwijaya FC.

Secara keseluruhan, pemain berkepala plontos itu telah mengoleksi lima gol dan berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1.

Selain David da Silva, pelatih Rafael Berges juga menyebut sejumlah pemain Persebaya juga patut diwaspadai dan punya kualitas yang bagus, seperti Otavio Dutra dan Ferinando Pahabol.

"Persebaya tim yang sangat bagus, ada sejumlah pemain yang levelnya top di Liga 1. Mereka memiliki karakter permainan menyerang, ini akan menjadi laga sulit buat kami," kata Rafael.

Kendati demikian, pelatih asal Spanyol itu sudah menyiapkan alternatif strategi bagi anak asuhnya guna memenangkan pertandingan.

"Kami harus fokus ke dalam tim. Saya berharap permainan maksimal Mitra Kukar saat menyerang dan bertahan. Jangan memberikan ruang untuk Persebaya mengembangkan permainan," tambahnya.

Kemenangan di kandang sendiri akan sangat penting bagi kepercayaan diri pemain Mitra Kukar, karena saat ini tim berjuluk Naga Mekes hanya terpaut dua peringkat dari dasar klasemen dengan baru mengoleksi nilai 4.

Menghadapi Persebaya, tuan rumah Mitra Kukar dipastikan tidak bisa memainkan Septian David Maulana yang sedang membela Timnas Indonesia dan Hendra Adi Bayauw yang terkena sanksi dari Komdis PSSI.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement