Ahad 29 Apr 2018 21:26 WIB

Pogba: Saya tak Punya Masalah dengan Mourinho

Beberapa kali berada di bangku cadangan merupakan pengalaman baru bagi Pogba.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United Paul Pogba merayakan golnya ke gawang Manchester City.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Gelandang Manchester United Paul Pogba merayakan golnya ke gawang Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang tengah Manchester United (MU) Paul Pogba menegaskan dirinya merasa senang berada di Old Trafford. Ia pun mengaku tidak memiliki masalah dengan pelatih MU Jose Mourinho.

"Situasi di sini sangat bagus, dia (Mourinho) pelatih dan saya pemain. Dia melakukan keputusan-keputusannya dan saya bermain," kata Pogba dikutp ESPN, Ahad (29/4).

Ucapan Pogba berakar dari perkataan Mourinho yang menyatakan pesepak bola asal Prancis itu harus menunjukkan penampilan konsisten di setiap pertandingan the Red Devils. Bahkan, arsitek tim berdarah Portugal itu tak segan-segan untuk membangkucadangkan pemain termahalnya musim lalu. Hal itu lantas berbuntut dengan rumor bakal hengkangnya pemain 25 tahun dari Manchester Merah akhir musim nanti.

Namun, Pogba membantah semua tudingan tersebut dengan mengaku sangat bahagia berada di MU. Ia pun bertekad untuk memberikan kontribusi terbaik bagi tim pelabuhan itu. "Saya di sini dan sangat bahagia. Saya memberikan yang terbaik untuk tim, untuk diri saya sendiri, saya senang karena kami berada di final (Piala FA)," kata pemain yang sempat memperkuat Juventus.

Pemilik nomor punggung 6 ini menambahkan, berada di bangku cadangan merupakan pengalaman baru baginya. Akan tetapi ia tak merasa pesimistis karena hal itu diyakininya bakal membuatnya lebih kuat dari sebelumnya.

Di sisi lain, Pogba menceritakan tentang rekan setimnya Michael Carrick yang selalu menasehatinya untuk menjadi lebih besar seperti Frank Lampard serta Steven Gerrard. "Carrick mengatakan kepada saya tentang bagaimana berlari tanpa bola dapat membuat perbedaan dalam permainan. Ia (Carrick) memiliki pengalaman dan dia selalu berbicara kepada saya sejak saya tiba tahun lalu dan membantu saya dengan posisi itu."

Musim ini, pemain timnas Prancis itu berhasil tampil dalam 32 laga bersama United. Ia sukses mencetak 5 gol dan 12 assist di semua kompetisi. Terakhir, Pogba membantu timnya menang atas Manchester City dengan menyumbang dua gol. Adapun saat ini MU tengah bersiap menghadapi Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35 yang digelar di Stadion Old Trafford, Ahad (29/4).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement