Rabu 02 May 2018 20:03 WIB

Menpora Ajak Pengusaha Lokal Kuatkan Industri Olahraga

Saat ini, industri olahraga di Tanah Air mulai menggeliat di tengah dominasi asing.

Red: Israr Itah
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.
Foto: Antara/Izaac Mulyawan
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengajak pengusaha lokal untuk terlibat langsung dan menguatkan industri olahraga nasional. Saat ini, industri olahraga di Tanah Air mulai menggeliat di tengah dominasi pihak asing.

Pernyataan orang nomor satu di Kementerian Pemuda dan Olahraga ini disampaikan di sela pembukaan Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (2/5). "Sudah saatnya produk lokal di-branding dengan baik. Kita tahu secara kualitas kita tidak kalah dengan produk luar. Makanya kami harapkan semua pengusaha lokal terlibat langsung dalam industri olahraga yang saat ini sedang berkembang," kata Menpora Imam Nahrawi.

Melalui ISEF, kata dia, diharapkan pengusaha lokal yang bergerak dalam industri olahraga bisa terlibat secara langsung. Sebab, melalui pameran, banyak pihak bisa lebih mengenal produk yang selama ini mampu diciptakan oleh pengusaha Indonesia.

"Pameran seperti ini jangan hanya setahun sekali. Harusnya bisa lebih. Kami akan terus mengawal kegiatan seperti ini," kata pria kelahiran Bangkalan Madura itu.

Pada pameran ISEF, Kemenpora melalui Deputi V Bidang Peningkatan Prestasi juga terlibat langsung dalam pameran. Selain itu pameran ini juga melibatkan vendor lokal seperti pengusaha di bidang apparel produk dari tim Persebaya, Persija Jakarta melalui Specs hingga Supriors yang digunakan PSIS Semarang.

Menpora dalam kesempatan tersebut juga mencoba bumerang produk asli Tangerang, Banten. Olahraga tersebut saat ini menjadi anggota Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI)

Selain pameran dan forum, ISEF juga digunakan oleh Panitia Penyelenggara Asian Para Games (Inapgoc) untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan Asian Paragames 2018 di Jakarta, 6-13 Oktober. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement