Kamis 03 May 2018 05:45 WIB

PropertyExpo.id, Pameran Properti Online Pertama di Indonesia

Sebanyak 43 proyek telah bergabung untuk bersama-sama memasarkan produknya

Red: Budi Raharjo
Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch  (kiri) sedang menjelaskan PropertyExpo.id.
Foto: IPW
Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch (kiri) sedang menjelaskan PropertyExpo.id.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pesatnya perkembangan teknologi membuat perubahan pola bisnis di semua sektor usaha. Tak terkecuali bisnis properti yang saat ini mulai kembali bergerak naik.

Masih banyak masyarakat yang membutuhkan hunian membuat pameran-pameran properti digelar di tempat-tempat strategis. Para investor properti pun mulai bergerak untuk dapat membeli properti-properti yang sesuai dengan kenaikan nilai investasi yang tinggi.

Namun demikian animo besar masyarakat untuk membeli properti seringkali terkendala untuk datang ke pameran karena padatnya lalu lintas, kemacetan, sulitnya mencari parkir, atau terbatasnya transportasi massal yang melintas ke tempat-tempat pameran. Beberapa faktor ini disinyalir Indonesia Property Watch (IPW) sebagai faktor yang menghambat lajunya permintaan pembelian properti saat ini.

Sebuah langkah inovatif dilakukan oleh Indonesia Property Watch (IPW) dengan menggelar PropertyExpo.id yang hadir untuk menjawab kondisi tersebut di atas. Pameran properti online berbasis teknologi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Sebuah pengalaman baru untuk mengunjungi pameran properti tanpa harus malas karena macet, tanpa harus parkir, dan dapat diakses dimana saja, kapan saja. Informasi yang diterima pun relatif lebih lengkap dan masyarakat tidak harus menyiapkan waktu khusus untuk berkunjung ke pameran properti," ujar Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch.  

Ali mengatakan para marketing proyek akan membantu untuk memberikan informasi dari feature WhatsApp Chatting yang tersedia di PropertyExpo.Id. Sehingga para marketing pun tidak harus menyediakan waktu jaga pameran khusus dan masih bisa melaksanakan hal-hal penting lainnya sambil berinteraksi dengan calon konsumennya.

Model pameran online ini diyakini akan menjadi trend setter bagi penyelenggara pameran properti konvensional dan pastinya menjadi alternatif pilihan bagi para pengembang yang telah mulai memasarkan proyeknya secara digital. "Selain lebih efektif dan efisien, biaya yang dikeluarkan para pengembang pun relatif lebih rendah," kata dia.

PropertyExpo.Id digelar pada 1–31 Mei 2018 di www.propertyexpo.id. Sebanyak 43 proyek telah bergabung untuk bersama-sama memasarkan produknya dalam pameran ini dari berbagai wilayah seperti: Jakarta, Bogor, Bekasi-Cikarang, Tangerang-Banten, Semarang, Makasar, dan Batam.

Ratusan tipe dan harga yang beragam membuat semakin banyak pilihan sesuai dengan keinginan calon konsumen. Tidak hanya itu, para konsumen akan memeroleh kesempatan untuk mendapatkan harga lebih murah dengan melakukan klaim Voucher atau Discount selama periode pameran PropertyExpo.Id. Dengan demikian harga transaksi nantinya pastinya lebih murah dibandingkan bila konsumen membeli di luar pameran PropertyExpo.Id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement