Kamis 03 May 2018 11:31 WIB

Persija Jaga Kekompakan Jelang Laga Lawan Home United

Persija akan berlaga di semifinal Piala AFC putaran pertama zona Asia Tenggara

Red: Hazliansyah
Sejumlah pemain Persija Jakarta meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2).
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Sejumlah pemain Persija Jakarta meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta fokus menjaga kekompakan sebelum menjalani pertandingan semifinal Piala AFC putaran pertama zona Asia Tenggara melawan Home United Singapura.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menjalani laga tandang terlebih dahulu ke markas Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (8/5). Saat ini, Persija menjalani pusatan latihan di Lapangan PS AU Jakarta.

Menghadapi Home United merupakan pertandingan pertama setelah sekitar dua pekan. Persija hanya berlatih mengingat pertandingan Liga 1 yang sudah dijadwalkan tidak berjalan sesuai dengan rencana. Terakhir bertanding, Ismed Sofyan dan kawan-kawan menghadapi Tampines Rovers Singapura.

Setelah lawan Tampines di Piala AFC, Macan Kemayoran seharusnya menghadapi Persib Bandung di Liga 1. Hanya saja pertandingan yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 28 April itu batal terlaksana karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Pertandingan sendiri diundur menjadi 30 Juni.

Tidak hanya lawan Persib yang diundur. Persija juga batal bertanding melawan Perseru yang sedianya digelar Ahad (6/5). Hal ini terjadi karena regulasi AFC yang mewajibkan tim harus berada di lokasi dua hari menjelang pertandingan resmi.

Meski anak asuhnya lama tidak bertanding, pelatih Persija Stefano Cugurra tidak begitu mempermasalahkan. Demi menjaga sentuhan pemain, pelatih asal Brasil ini terus mencari terobosan agar pemain tidak jenuh berlatih. Kekompakan juga menjadi fokus selama latihan.

"Kami harus terus berfikir positif terkait situasi saat ini termasuk untuk fokus memenangkan pertandingan nanti. Selain itu, kami juga harus bekerja keras selama latihan mengingat sudah di babak semifinal. Semoga hasilnya akan bagus," kata pelatih yang akrab dipanggil Teco ini.

Pada Piala AFC, Persija bisa dikatakan sebagai tim yang mampu membikin kejutan. Bahkan, bombernya yaitu Marko Simic mampu mencuri perhatian dengan mampu mencetak delapan gol selama babak penyisihan Grup H.

Macan Kemayoran-pun lolos ke putaran kedua dengan status juara grup.

Sebelum menghadapi Home United, Persija dalam empat pertandingan terakhir dalam beberapa kompetisi selalu meraih kemenangan yang dibuka saat menang atas Johor Darul Ta'zim 4-0, Borneo FC 2-0, PSIS Semarang 4-1 dan Tampines Rovers 4-2.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement