Kamis 10 May 2018 19:25 WIB

Carvajal Siap Hadapi Final Liga Champions

Carvajal mengalami cedera pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Dani Carvajal
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Dani Carvajal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid, Dani Carvajal, percaya diri bisa tampil pada final Liga Champions meskipun tengah cedera. Tapi, ia juga tidak mau memaksakan diri. Real Madrid akan menghadapi Liverpool di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 27 Mei.

"Saya sudah mulai berlatih dengan bola dan merasa fantastis. Saya sudah tidak lagi merasa sakit beberapa hari terakhir dan pikiran saya sudah ada di Kiev. Saya tidak mau mengambil risiko sedikit pun," kata Carvajal, seperti dilansir dari Marca, Rabu (9/5).

Carvajal mengalami cedera pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen. Saat melawan Muenchen, pemain berposisi bek kanan ini hanya tampil 67 menit di Allianz Arena. Pemain asal Spanyol tersebut mengalami cedera hamstring, tapi kini sudah mulai menjalani latihan ringan.

Menghadapi Liverpool yang memiliki Mohammed Salah, Carvajal dituntut waspada. Saat ini, Salah penyerang yang paling produktif di Eropa dengan catatan 43 gol di semua kompetisi pada musim ini. Tapi menurut Carvajal, tidak hanya Salah yang perlu diwaspadai dari skuat the Reds.

(Baca juga: Liga Australia Tertarik Datangkan Iniesta)

"Tidak ada tim yang lolos ke final Liga Champions dengan hanya satu pemain. Mereka ke final dengan karakter mereka dan final nanti akan sangat menarik," kata Carvajal.

Real Madrid tinggal selangkah lagi untuk bisa mendapatkan gelar Liga Champions ketiga mereka berturut-turut. Carvajal mengatakan, sangat senang bisa turut mengambil bagian dalam sejarah Los Blancos tersebut.

"Kami memiliki skuat yang fantastis dan kami tim pemenang. Harapannya, kami meraih gelar yang ketigabelas," kata Carvajal. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement