Sabtu 12 May 2018 09:30 WIB

Big Sam Bantah Rooney Bincangkan Rencana Tinggalkan Everton

Rooney sulit mendapatkan menit bermain di Everton di bawah asuhan Allardyce.

Red: Endro Yuwanto
Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Everton Sam Allardyce mengatakan, Wayne Rooney belum berbicara untuk meninggalkan klub, tetapi ia mengakui ada negosiasi atas kemungkinan kepindahan ke DC United di MLS. Allardyce mengatakan, ia berharap untuk mencari tahu lebih banyak ketika berbincang dengan Rooney di pelatihan.

Rooney menjadi subyek spekulasi selama beberapa hari terakhir dengan sejumlah laporan media Inggris menyebutkan tentang kesepakatan Rooney untuk pindah ke Amerika Serikat pada musim panas. Ini menyusul musim yang sulit bagi Rooney untuk mendapatkan menit bermain di Everton di bawah asuhan Allardyce.

"Wayne Rooney belum meminta izin untuk pergi, ia juga tidak memiliki konfrontasi dengan saya karena kami orang dewasa," kata Big Sam, sapaan akrab Allardyce, Jumat (12/5). "Pemahaman saya adalah bahwa ada beberapa negosiasi. Untuk kejelasan apakah Wayne akan hengkang atau tinggal, saya akan mencari tahu kapan dia datang untuk pelatihan hari ini."

photo
Sam Allardyce

Allardyce juga ditanya tentang laporan media yang menunjukkan bahwa Rooney telah meminta jaminan atas waktu bermain musim depan di Goodison Park. Mantan kapten Inggris itu tampak kesal karena digantikan setelah turun minum pada pertandingan berturut-turut melawan Manchester City dan Liverpool beberapa pekan lalu.

"Bagaimana orang bisa dijamin untuk bermain pada musim depan?" tanya Allardyce. "Terserah pemain untuk menempatkan permainan mereka bersama secara konsisten setiap pekan dan menjaga tempat mereka di tim."

Situasi Allardyce juga tidak menentu menyusul kerusuhan pendukung pada penampilan baru-baru ini. Tetapi, pelatih berusia 63 tahun itu menunjukkan ada niat untuk tetap tinggal di klub pada musim depan. "Saya punya kontrak satu tahun. Sampai seseorang mengatakan saya tidak lagi diinginkan, tapi saya punya kontrak. Itu saja. Musim depan sudah direncanakan. Sudah selesai, itu ada di sana," katanya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement