Senin 14 May 2018 14:20 WIB

Tandang ke GBK, Home United Percaya dengan Jaminan Keamanan

Home United turut berduka atas sejumlah insiden teror di Indonesia belakanga ini

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Pemain belakang Persija Jakarta Jaime Xavier melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain belakang Persija Jakarta Jaime Xavier melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Home United Aidil Sharin mengatakan timnya percaya dengan jaminan keamanan jelang pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara yang akan berlangsung, Selasa (15/5) esok di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia dan pemain akan fokus menghadapi pertandingan

Pelatih Home, Aidil Sharin mengaku sudah mendengar banyak pemberitaan tentang sejumlah aksi terorisme di sejumlah kota di Indonesia beberapa hari belakangan. Pemerintahan di Singapura, Senin (14/5) pun sudah mengeluarkan peringatan bepergian (travel advice) bagi warga negaranya ke Indonesia. Akan tetapi, Sharin mengatakan, laga timnya menghadapi Persija tetap harus digelar.

"Kita semua berharap keamanan bisa bekerja dan mampu mengantisipasi (aksi-aksi kekerasan dan terorisme-red). Persija juga sudah memastikan keamanan," ujar Sharin saat konfrensi pers pralaga di GBK Jakarta, Senin (14/5).

Atas nama Home United, Sharin juga ikut berduka atas sejumlah insiden penyerangan dan pengeboman di sejumlah kota di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

"Sebagai sesama manusia kami mengucapkan agar masyarakat di Indonesia tetap berbesar hati," sambung dia.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra juga menyampaikan hal yang sama. Situasi yang ada belum mengganggu fokus dan konsentrasi para pemain untuk bisa meraih kemenangan di laga kandang.

Teco pun mengakui, sebagai warga asing asal Brasil di Indonesia, ia percaya dengan aparatur keamanan di Indonesia. Menurut dia, Kepolisian di Ibu Kota akan mampu membuat situasi dan pertandingan yang aman bagi masyarakat.

"Saya pikir Polisi sangat serius untuk mengamankan pertandingan nanti. Kita sama-sama harus membuat semua aman," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement