Selasa 15 May 2018 02:58 WIB

Persijap Jepara Akui Butuh Amunisi Baru

Amunisi baru guna mempersiapkan diri menghadapi Piala Indonesia 2018.

Red: Yudha Manggala P Putra
Persijap Jepara
Foto: ligaindonesia.co.id
Persijap Jepara

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah mengakui perlunya menambah pemain atau amunisi baru guna mempersiapkan diri menghadapi Piala Indonesia yang bakal digelar Mei 2018.

Hal itu diungkapkan Asisten Pelatih Persijap Jepara Anjar Jambora Widodo di Jepara, Senin (14/5), melihat hasil laga uji coba melawan PSCS Cilacap yang berakhir dengan kekalahan telak 4-1.

"Kami memang menyarankan untuk mendatangkan pemain baru, termasuk untuk penjaga gawang," ujarnya.

Menurut dia penampilan para pemain saat laga uji coba melawan PSCS sudah maksimal, meskipun ada beberapa catatan.

Di antaranya, kata dia, saat laga tersebut anak-anak masih terbawa emosi, meskipun sudah mulai padu. Pada babak pertama, lanjut dia, pihaknya memang mencoba satu pemain senior saja, yakni kiper Amirul Kurniawan.

Hanya saja, kata dia, lini depan masih tumpul, sehingga babak kedua mencoba untuk memasukkan pemain senior hasil seleksi, namun masih belum bisa mengangkat performa tim.

Untuk itulah, Anjar Jambore yang berlisensi kepelatihan C AFC dan A nasional itu menyarankan untuk mendatangkan pemain baru.

Sebelumnya, Tim Persijap Jepara memang sempat ditinggalkan beberapa pemainnya, seperti  yakni Andik Rahmat, Lucky Octavianto, Yuda Riski, dan Ali Irawan.

Mangkirnya sejumlah pemain, memaksa manajemen Persijap mencari pemain pengganti sehingga mencoba mendatangkan sejumlah pemain senior, seperti Taufik Hasibuan dari PS Bengkulu, Ari Safari dari Tim Kepri Jaya dan Yukey dari Yakuhimo FC.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا ضَرَبْتُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَتَبَيَّنُوْا وَلَا تَقُوْلُوْا لِمَنْ اَلْقٰىٓ اِلَيْكُمُ السَّلٰمَ لَسْتَ مُؤْمِنًاۚ تَبْتَغُوْنَ عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۖفَعِنْدَ اللّٰهِ مَغَانِمُ كَثِيْرَةٌ ۗ كَذٰلِكَ كُنْتُمْ مِّنْ قَبْلُ فَمَنَّ اللّٰهُ عَلَيْكُمْ فَتَبَيَّنُوْاۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu pergi (berperang) di jalan Allah, maka telitilah (carilah keterangan) dan janganlah kamu mengatakan kepada orang yang mengucapkan ”salam” kepadamu, ”Kamu bukan seorang yang beriman,” (lalu kamu membunuhnya), dengan maksud mencari harta benda kehidupan dunia, padahal di sisi Allah ada harta yang banyak. Begitu jugalah keadaan kamu dahulu, lalu Allah memberikan nikmat-Nya kepadamu, maka telitilah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.

(QS. An-Nisa' ayat 94)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement