Sabtu 19 May 2018 09:29 WIB

Diisukan Hengkang, Conte Fokus Chelsea Juarai Piala FA

Chelsea akan melawan Manchester United pada final Piala FA malam nanti.

Red: Andri Saubani
Antonio Conte
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku akan fokus untuk memastikan timnya menyelesaikan musim dengan raihan trofi pada final Piala FA, Sabtu (19/5). Chelsea akan melawan Manchester United pada laga final.

Kekalahan 0-3 di markas Newcastle United pada hari terakhir musim Liga Inggris mengakhiri harapan-harapan Chelsea untuk dapat lolos ke Liga Champions, sebab mereka hanya finis di peringkat kelima di klasemen. Menurut laporan-laporan media Inggris, Conte diperkirakan akan meninggalkan klub London itu pada akhir musim setelah berbagai ketidak sepakatan dengan para petinggi klub karena kebijakan transfer.

Ketika ditanyai apakah final di Wembley akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama Chelsea, Conte mengatakan, "Saya tidak tahu."

"Tentu saja menurut saya kami harus fokus pada pertandingan besok. Bagi kami, pertandingan ini sangat penting karena kami memiliki musim yang sulit, untuk menyelesaikan musim dengan trofi," kata Conte.

Conte menegaskan, saat ini timnya fokus ke trofi Piala FA. Pertandingan pada malam nanti akan menampilkan Conte melawan manajer United Jose Mourinho, yang menjuarai Piala FA dengan Chelsea pada 2007.

Kedua sosok ini telah terlibat dalam perang-perang kata sejak awal musim lalu. Namun, mereka berjabat tangan saat bertemu di pertandingan liga di Old Trafford pada Februari.

"Terdapat hubungan yang normal antara dia dan saya," tambah Conte.

Pengatur permainan Chelsea Eden Hazard meyakini kemenangan di Wembley dapat menebus musim yang mengecewakan. "Pada saat ini kami tidak memiliki apa-apa," kata pemain Belgia berusia 27 tahun itu kepada para pewarta. "Kami tidak lolos ke Liga Champions musim depan, maka musim ini begitu buruk."

photo
Infografis Final Piala FA

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement