Selasa 22 May 2018 17:02 WIB

West Ham Tunjuk Pellegrini Jadi Pelatih Baru

Daya pikat Pellegrini adalah jam terbangnya menangani berbagai klub elite.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Manuel Pellegrini
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik kawakan Manuel Pellegrini kembali meramaikan telinga pecinta sepak bola Inggris usai dua tahun menghilang dari ingar-bingar kompetisi Liga Primer Inggris. Kabarnya, pria asal Cile itu resmi menukangi klub London Barat West Ham United terhitung musim 2018/2019.

The Hammers akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pelatih berusia 64 tahun untuk meneruskan tongkat estafet yang sebelumnya dipegang oleh David Moyes. Melalui pemilik klub David Sullivan, Manuel Pellegrini, nantinya bakal diikat kontrak selama tiga tahun dengan bayaran tujuh juta pounds per tahun.

David Sullivan mengatakan, dirinya sangat senang dengan kontrak kerja yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Sebab, Pellegrini adalah pelatih yang tepat untuk memberikan kesuksesan bagi klubnya.

"Pellegrini membawa reputasi menyerang dalam sepak bola dan mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya. Kami percaya dia akan menarik bakat baru ke Stadion London serta meningkatkan penampilan skuat saat ini," ujar Sullivan kepada BBC Sport, Selasa (22/5).

Faktor utama yang menjadi daya pikat Pellegrini bagi Sullivan adalah jam terbangnya menangani berbagai klub elite Eropa. Sebelum meracik the Citizens, pria yang mengantongi gelar sarjana teknik ini pernah membesut Real Madrid, Malaga, Villarreal, serta klub legendaris River Plate.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement