Selasa 22 May 2018 17:15 WIB

Pellegrini, Pelatih West Ham Pertama dengan CV Juara Liga

Ia membawa the Citizens meraih gelar liga beberapa musim lalu.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Manuel Pellegrini
Foto: REUTERS/Phil Noble
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United menetapkan Manuel Pellegrini sebagai pelatih baru. Setelah mengembara ke Liga Cina bersama Hebei China Fortune, Pellegrini kembali ke London.

Manajemen the Hammers mengontrak arsitek berusia 64 tahun itu hingga tiga musim ke depan. "Saya senang menyambut Pellegrini ke West Ham. Ia salah satu pelatih yang sangat dihormati di dunia sepak bola," kata Presiden West Ham David Sullivan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (22/5).

Pellegrini menggantikan David Moyes, pelatih sementara yang menyelamatkan Patrice Evra dan rekan-rekan dari jurang degradasi. Mantan arsitek Everton dan Manchester United itu membawa the Hammers finis di peringkat ke-13 klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Kini, tim yang bermarkas di London Stadium siap bekerja sama dengan Pellegrini. Sullivan menilai eks juru taktik Manchester City itu memiliki banyak pengalaman di kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. Salah satunya ketika membawa the Citizens meraih gelar liga beberapa musim lalu. "Ia adalah pemenang. Manuel, pelatih West Ham pertama yang memiliki gelar Liga Primer di CV-nya," ujar sang presiden.

Selain City, Pellegrini malang melintang menukangi sejumlah klub. Salah satunya adalah klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ وَالنَّصٰرٰى نَحْنُ اَبْنٰۤؤُ اللّٰهِ وَاَحِبَّاۤؤُهٗ ۗ قُلْ فَلِمَ يُعَذِّبُكُمْ بِذُنُوْبِكُمْ ۗ بَلْ اَنْتُمْ بَشَرٌ مِّمَّنْ خَلَقَۗ يَغْفِرُ لِمَنْ يَّشَاۤءُ وَيُعَذِّبُ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَلِلّٰهِ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۖوَاِلَيْهِ الْمَصِيْرُ
Orang Yahudi dan Nasrani berkata, “Kami adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya.” Katakanlah, “Mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu? Tidak, kamu adalah manusia (biasa) di antara orang-orang yang Dia ciptakan. Dia mengampuni siapa yang Dia kehendaki dan menyiksa siapa yang Dia kehendaki. Dan milik Allah seluruh kerajaan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya. Dan kepada-Nya semua akan kembali.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement