Rabu 23 May 2018 04:00 WIB

Gaikindo tak Patok Target di GIIAS

GIIAS digelar 2-12 Agustus 2018.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Friska Yolanda
Suasana pengunjung H-1 jelang penutupan event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City Serpong, Tangerang, Sabtu (19/8).
Foto: Febrianto Adi Saputro
Suasana pengunjung H-1 jelang penutupan event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City Serpong, Tangerang, Sabtu (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi kendaraan bermotor Gaikindo tidak mematok target penjualan selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada 2-12 Agustus 2018. Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi mengatakan, GIIAS tidak pernah memberikan target penjualan maupun pengunjung.

"GIIAS tidak pernah menargetkan, karena itu dari pemain industri ke pelanggan," kata Yohanes di Jakarta, Selasa (22/5).

Ia melanjutkan, sebagai gambaran GIIAS tahun lalu pengunjungnya mencapai 450 ribuan, tahun ini diharapkan bertambah. Akan tetapi ia tidak berharap akan bertambah sangat banyak, karena nanti area pameran juga tidak akan bisa dinikmati oleh pengunjung apabila terlalu ramai.

Sedangkan untuk transaksi penjualan di tahun lalu secara total mencapai tujuh triliun rupiah. Yohanes menyebutkan, hal ini tidak terlepas dari peran para pelaku industri Tanah Air.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAlKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 mengatakan, GIIAS selalu menjadi ajang yang yang menghadirkan inovasi dari industri otomotif Indonesia. Tahun ini GIIAS akan terus mendorong lndustri otomotif Indonesia untuk menghadirkan yang terbaik dari teknologi dan produk.

"Teknologi dan produk untuk memberikan ide dan menginspirasi publik akan teknologi terbaru, kali ini tidak hanya lewat tampilan namun juga Iewat demonstrasi langsung kepada pengunjung," ungkap Rizwan Alamsjah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement