Jumat 25 May 2018 14:50 WIB

Menang Atas PSM Jadi Motivasi Besar Persib Tandang ke Bali

Persib akan menjalani laga tandang menghadapi Bali United, Ahad (27/5) mendatang

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Victor Igbonefo (kiri) berlatih untuk memulihkan kakinya yang cedera saat latihan Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Victor Igbonefo (kiri) berlatih untuk memulihkan kakinya yang cedera saat latihan Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib Bandung Victor Igbonefo mengakui kemenangan Maung Bandung atas PSM Makassar menjadi motivasi tinggi untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Persib akan menjalani laga tandang menghadapi Bali United, Ahad (27/5) mendatang.

"PSM Makasar tim yang bagus dan tim besar. Pertandingan tadi tidak mudah, tapi kita bisa menang dari mereka," ujar Victor beberapa waktu lalu.

Pemain naturalisasi ini berharap tren positif Persib terus berlanjut. Ia bisa mengawal barisan pertahanan Persib dengan baik dan meredam serangan-serangan dari pasukan Serdadu Sritatu.

"Harapan aku untuk pertandingan ini bisa kasih motivasi untuk lebih bagus disana (Bali). Bisa dapatkan poin," jelasnya.

photo
Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel (kiri), saat menghadapi PSM.

Apalagi menurut Victor, Bali United merupakan salah satu tim yang solid. Di bawah kepelatihan Widodo C Putro, Bali United memiliki kerja sama tim yang baik.

"Secara tim bali united sangat bagus. Tim yang bagus, jadi kita antisipasi mereka sebagai tim," ujar Victor.

Ditanya tentang satu pemain yang perlu diantisipasi, Victor menjawab Ilija Spasojevic. Menurutnya Illija merupakan seorang striker yang mematikan sehingga perlu diwaspadai pergerakannya.

"Spaso bagus dan kita harus siap jaga nanti," jelasnya.

Sebelumnya pelatih Persib Bandung Mario Gomez meminta para pemainnya tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan 3-0 atas PSM Makassar, Rabu (23/5) malam. Ia meminta pasukan Maung Bandung segera beralih untuk fokus persiapan menjalani laga tandang perdananya di bulan Ramadhan menghadapi Bali United. 

photo
Pemain Persib Bandung, Muhammad Natsir (kiri) dan pelatih Persib, Mario Gomez (tengah) di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (23/5).

Tidak seperti pelatih lain yang keberatan dengan padatnya jadwal selama bulan puasa, Gomez mengaku siap menghadapi empat laga dalam kurun waktu dua pekan. Menurutnya setiap pertandingan harus dihadapi satu per satu.

"Tidak masalah (jadwal padat), karena kita selalu menjalaninya secara bertahap, step by step," jelasnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement