Rabu 30 May 2018 19:51 WIB

Menteri BUMN Rombak Direksi Pegadaian

BUMN mengangkat Ninis Kesuma Adriani sebagai direktur keuangan.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Teguh Firmansyah
Dirut Pegadaian Sunarso saat diwawancarai Republika di Jakarta.
Foto: Republika/Prayogi
Dirut Pegadaian Sunarso saat diwawancarai Republika di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Menteri BUMN Rini M. Soemarno merombak  sejumlah posisi di direksi PT Pegadaian. Dalam susunan direksi terbaru, PT Pegadaian (Persero)  memiliki Direktur Perencanaan Strategis yang dirangkap oleh Direktur Keuangan.

Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso mengatakan dengan adanya Direktur Perencanaan Strategis yang dirangkap oleh Direktur Keuangan maka susunan direksi akan semakin lengkap.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis dapat melakukan perencanaan perusahaan untuk jangka pendek dan menengah berdasarkan visi, misi, dan target dari transformasi  perusahaan saat ini. Selain itu juga, merencanakan untuk melantai di bursa efek.

"Untuk itu kami harus fokus bebenah di internal perusahaan dalam rangka menyelesaikan proses transformasi dan mewujudkan rencana untuk bisa melakukan initial public offering (IPO) pada 2020," kata Sunarso, Rabu (30/5).

Sebelum sampai ke tahap tersebut, kata ia, ada sejumlah langkah yang harus disiapkan. Ninis Kesuma Adriani, selaku direktur keuangan, juga mempunyai pengalaman di BRI sebagai Investor Relation yang selalu berhubungan dengan bursa efek dan lembaga terkait lainnya,

Sedangkan Teguh Wahyono, yang semula Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi saat ini membawahi Direktur Teknologi Informasi dan Digital. Ia diharapkan dapat lebih fokus mengembangkan dan menyelesaikan transformasi digital di Pegadaian.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat Ninis Kesuma Adriani sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian (Persero), serta melakukan perubahan nomenklatur jabatan Direksi.

Surat Keputusan Menteri BUMN diserahkan oleh Asisten Deputi Kementerian BUMN Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II Wien Irwanto.

Sebelum diangkat menjadi Direktur Pegadaian, Ninis Kesuma Adriani menjabat sebagai Head of Investor Relations PT Bank BRI (Persero) Tbk. Selain itu, Menteri BUMN memberhentikan Ferry Febrianto dari jabatan Direktur Manajemen Aset Pegadaian yang telah habis masa tugasnya, sedangkan Harianto Widodo diangkat kembali menjadi Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk.

Dalam sambutannya Wien Irwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ferry Febrianto yang telah menjabat selama satu periode.

"Kehadiran pak Ferry dalam tim telah mewarnai perjalanan sejarah Pegadaian dalam beberapa tahun terakhir," ungkapnya.

Dengan perubahan susunan tersebut, maka Susunan Direktur PT Pegadaian (Persero) saat ini sebagai berikut :

1.Sunarso: Direktur Utama

2.Damar Latri Setiawan: Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan

3.Teguh Wahyono: Direktur Teknologi Informasi dan Digital

4.Harianto Widodo: Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk

5.Ninis Kesuma Adriani: Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis

6.Moh. Edi Isdwiarto: Direktur Sumber Daya Manusia dan Hukum

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement