Rabu 30 May 2018 22:05 WIB

Kapolri: Lombok akan Jadi Primadona Wisata Indonesia

Kapolri dan Panglima TNI melakukan Safari Ramadhan ke Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Budi Raharjo
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi di Makorem 162/Wira Bhakti, Mataram, NTB, Rabu (30/5) malam.
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi di Makorem 162/Wira Bhakti, Mataram, NTB, Rabu (30/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengaku sangat gembira bisa kembali berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tito menangkap kesan aman dan nyaman sejak pertama kali mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL) pada Rabu (30/5) malam hingga ke Makorem 162/Wira Bhakti di Mataram.

"Sudah lama tidak ke sini, begitu masuk kesan yang kita tangkap suasana aman dan nyaman, jalan juga dari bandara ke sini licin-licin semua," ujar Tito saat Safari Ramadhan di Makorem 162/Wira Bhakti, Mataram, NTB.

Tito memuji keindahan alam dan potensi wisata Lombok dan Sumbawa yang begitu luar biasa. Tak tanggung-tanggung, Tito memperkirakan NTB, khususnya Lombok akan menjadi primadona wisata Indonesia setelah Bali.

"Saya kira kita semua tahu bagaimana Lombok, Sumbawa daerah yang sangat subur, bahkan akan jadi primadoa setelah Bali. Bali sudah over crowded, berikutnya primadonanya Lombok dan di sebelah juga ada Sumbawa yang tidak kalah indahnya alamnya luar biasa," lanjutnya.

Mungkin, kata Tito, masyarakat NTB tidak begitu merasakan karunia alamnya yang indah karena sudah terbiasa. Berbeda dengan dia, yang kerap juga mengunjungi daerah-daerah, bahkan negara lain seperti di Yordania, di mana jalannya banyak yang berpasir.

"Bayangkan di Indonesia, terutama Lombok Sumbawa, semua hijau tak ada yang kering apapun ditanam jadi, di (Arab) Saudi mau lihat pulau enggak ada pulau, di sini pulau pasir bagus, putih bersih, ini nikmat dari Allah kepada masyarakat NTB. Kadang-kadang kita tidak menyadari nikmat itu," kata Tito.

Kepada dia, TGB menyampaikan bahwa NTB telah mengekspor jagung sekian ribu ton ke Filipina. Hal ini ia katakan sangat luar biasa. Tak hanya jagung, NTB juga memiliki kesuburan alam, dan juga banyak sentra industri kelautan seperti udang.

"Luar biasa alamnya, lautnya, di dalam lautnya luar biasa, di daratnya luar biasa, ada gunung Tambora, segala macam semua lengkap di sini, enggak ada yang enggak ada. Inilah nikmat dari Allah SWT," ungkap dia.

Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan Safari Ramadhan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu (30/5) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement