Sabtu 16 Jun 2018 09:30 WIB

Polres OKU Bentuk Tim Antibegal

Tim menjaga keamanan pemudik hingga malam hari.

Red: Muhammad Hafil
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Polres Ogan Komering Ulu, Polda Sumatra Selatan, membentuk tim khusus antibegal. Tujuannya, untuk memberikan rasa aman bagi pengendara yang melintasi wilayah itu.

"Tim khusus (timsus) antibegal ini kami bentuk untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan bagi para pemudik yang melintas di jalur lintas mudik wilayah hukum Polres OKU," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari di Baturaja, Sabtu (16/6).

Dia menjelaskan, pihaknya membentuk tim khusus dari satuan Intelijen, Sabhara dan Resmob Polres OKU yang berjumlah 40 orang dibagi menjadi empat tim.

"Setiap tim berjumlah 10 orang anggota yang kami sebar di titik rawan Jalur Lintas Tengah (Jalinteng) seperti di Jalan Cor Beton Batukuning, Lubuk Batang dan lintasan di Kecamatan Pengandonan," katanya.

Upaya tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk mengantisipasi aksi kejahatan yang terjadi di jalanan termasuk memberantas pungutan liar (pungli). Sehingga, masyarakat lebih nyaman saat melakukan perjalanan mudik maupun arus balik Lebaran.

Timsus antibegal ini, kata dia, tidak hanya siaga saat siang saja. Namun, memberikan pengamanan bagi pemudik yang melakukan perjalanan hingga malam hari.

"Pengamanan kami lakukan secara maksimal agar keselamatan pemudik dapat terjamin mengingat wilayah OKU merupakan salah satu jalur lintas mudik dari berbagai provinsi seperti Lampung, Sumsel hingga Aceh," ungkapnya.

Bahkan lanjut dia, jajaran Polres OKU dari Satuan Lalulintas menyiagakan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di beberapa titik jalur lintas mudik wilayah Baturaja.

"Di Pos Yan ini disediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi sopir kendaraan roda empat maupun pengendara sepeda motor," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement