Sabtu 16 Jun 2018 14:43 WIB

Pengelola Pastikan tak Ada Buaya Masuk Pantai Ancol

Seekor buaya terlihat di Dermaga Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok.

Rep: Mabruroh/ Red: Nur Aini
Buaya. Ilustrasi
Foto: theconversation.com
Buaya. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola pantai Ancol menyatakan tidak ada buaya yang memasuki perairan setempat. Pernyataan tersebut dilontarkan setelah seekor buaya ditemukan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari memastikan perairan Ancol tidak terdapat buaya. "Buaya ditemukan oleh TNI AL di area Dermaga Pondok Dayung di Pelabuhan Tanjung Priok, kemarin (14/6) sore," ujar Rika melalui siaran pers, Sabtu (16/6).

Ia menjelaskan sangat kecil kemungkinan buaya berenang ke arah Ancol. Hal itu karena perairan Pondok Dayung terisolasi dengan perairan umum dan berjarak sekitar 10 km dari Pantai Ancol.

Selain itu, area Pantai Ancol telah dipasang jaring sesuai standar operasional prosedur yang berlaku. Tim pengamanan pantai juga bersiaga selama 24 jam untuk mengawasi aktivitas di perairan.

"Tim pengaman pantai juga terus berkoordinasi dengan pihak Satuan Kopaska Pondok Dayung, jadi kami berharap pengunjung dapat menikmati wisata di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan," ujar dia.

Sebelumnya buaya sepanjang 2,5 meter muncul di Dermaga Pondok Duyung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/6). Buaya tersebut diketahui muncul beberapa kali di Dermaga Pondok Duyung.





Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement