Sabtu 16 Jun 2018 17:03 WIB

19 Ribu Orang Berlibur ke Monas

Jumlah pengunjung Monas pada hari kedua lebaran ini diperkirakan masih bertambah.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ratna Puspita
Tugu Monumen Nasional (Monas) yang mulai diramaikan pengunjung pada pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Sabtu (16/6) hari ini.
Foto: Rahayu Subekti/Republika
Tugu Monumen Nasional (Monas) yang mulai diramaikan pengunjung pada pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Sabtu (16/6) hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Sabtu (16/6) hari ini, masyarakat mulai mengunjungi tampat pariwisata, di antaranya Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Hingga Sabtu pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung Monas tercatat 19.957 orang. 

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Munjirin mengatakan masyarakat cukup antusias berlibur ke Monas pada Hari Raya Idul Fitri. Bahkan, sebagian memutuskan untuk menaiki tugu pada hari kedua lebaran tahun ini. 

Dari total pengunjung hingga siang tadi, sekitar lima ribu orang menaiki Tugu Monas. Jumlah pengunjung Monas pada hari kedua lebaran ini diperkirakan masih akan bertambah. 

Hal ini menilik data pada hari pertama lebaran, Jumat (15/6) kemarin. Munijirin menambahkan masyarakat sudah mulai memadati Monas pada hari pertama lebaran, kemarin. 

Pada hari pertama Idul Fitri, sebanyak 53 ribu orang masuk ke kawasan Monas. “Dari 53 ribu orang yang masuk ke kawasan monas ini, ada sekitar enam ribu orang yang naik ke Tugu Monas,” ujar Munjirin kepada Republika.co.id, Sabtu (16/6).

Munjirin memprediksi selama libur Lebaran, jumlah pengunjung Monas tidak bakal berbeda jauh dari kunjungan tahun lalu. Pengunjung monas tahun lalu pada hari kedua lebaran mencapai 105 ribu orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak enam ribu orang naik ke Tugu Monas.

Monas pada hari pertama lebaran 2018 kemarin dibuka sejak pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB. Namun, mulai hari ini, Monas sudah dibuka normal mulai 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. 

Pengelola kawasan wisata Monas memberikan pelayanan hiburan yang berbeda. Khususnya air mancur menari atau air mancur pesona Monas yang dibuka saat musim libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Munjirin mengatakan selama musim libur Lebaran 2018, air mancus Monas akan beratraksi setiap malam. “Air mancur itu biasnya dibuka malam Minggu dan malam Senin saja tetapi sekarang setiap malam ada,” kata Munjirin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement