Sabtu 07 Jul 2018 10:27 WIB

Idris Elba Jadi Produser Musik dengan Label Rekaman Indie

Idris Elba masih menjadi DJ jika tidak sedang syuting film.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Idris Elba
Foto: EPA
Idris Elba

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Idris Elba telah meluncurkan label rekaman independen. Dia mengumumkan penandatanganan pertamanya sebagai seorang produser eksekutif musik.

Pemeran film "Thor" yang sering kali menjadi DJ ketika tidak di lokasi syuting itu, mengumumkan pendirian labelnya. Label itu diberi nama 7Wallace Music.

Elba juga mengumumkan kegiatan pertama yang ditandatangani 7Wallace. Dia akan mengambil proyek bersama artis Prancis-Kamerun James BKS.

"James adalah penemuan yang langka. Kepekaan hip-hopnya berpindah ke musik lain yang dia buat, dia orang yang baik untuk kerja sama dan akan menjadi artis yang kuat di masa depan. Ini langkah besar untuk 7Wallace, label indie kecil," ujar pria berusia 45 tahun itu, dikutip dari Aceshowbiz, Sabtu (7/7).

James, yang telah bekerja sebagai produser dengan Diddy dan Talib Kweli, merilis single debutnya, "Kwlele", pada 13 Juli. Musisi itu terinspirasi untuk mengeksplorasi warisan Kamerun setelah bertemu dengan ayah kandungnya, pemain saxophonist legendaris Afro-jazz, Manu Dibango.

"Saya ingin orang-orang mengenal perjalanan saya. Lagu itu adalah jawaban musik untuk pertanyaan batin saya. Akhirnya saya bisa bangga dengan akar saya dan mengatakan musik ini sepenuhnya saya," ujar James.

Idris bekerja sebagai DJ di masa mudanya. Dia hingga kini bekerja sampingan dengan menjadi DJ di klub malam. Baru-baru ini, dia muncul di Glastonbury dan menjadi artis pembuka untuk Madonna. Dia juga tampil di rekaman Jay-Z, Mr Hudson dan Macklemore.

Aktor itu telah merilis dua albumnya sendiri. Albumnya yang terakhir terinspirasi oleh perannya sebagai detektif TV John Luther dan memulai debutnya pada 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement