Ahad 08 Jul 2018 00:31 WIB

Persraja Siap Kerja Keras Bongkar Pertahanan Semen Padang

Persiraja Banda Aceh ingin mencuri poin di Stadion Agussalim, Ahad (8/7).

Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Tengah Semen Padang Esteban Viscara (kanan) berebut bola dengan pemain belakang Persiraja Banda Aceh, Gilang Angga dalam pertandingan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Ahad (24/6)
Foto: Antara/Syafril Ardiansyah
Pemain Tengah Semen Padang Esteban Viscara (kanan) berebut bola dengan pemain belakang Persiraja Banda Aceh, Gilang Angga dalam pertandingan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Ahad (24/6)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Persiraja Banda Aceh siap bekerja keras "membongkar" pertahanan PS Semen Padang pada laga tandang di Stadion Agussalim, Ahad (8/7). Mereka ingin mencuri poin dari laga ini.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas saat dihubungi di Banda Aceh, Sabtu (7/7) menyatakan, bagi anak-anak tidak ada cara lain kecuali harus bekerja keras berlaga di kandang tim Semen Padang yang juga pimpinan klasemen sementara ini.

Semen Padang saat ini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin. Mereka mengantongi lima kemenangan dari enam laga dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Fakta tersebut tentu saja menjadi pekerjaan berat bagi Persiraja untuk membongkar pertahanan tuan rumah dan mencuri poin. Namun, apapun akan dilakukan demi memetik poin dan mengamankan posisi di zona atas klasemen sementara.

Menantang tim tuan rumah, Persiraja akan diperkuat kapten tim Muklis Nakata yang tidak tampil di laga sebelumnya karena akumulasi kartu kuning. "Muklis sudah dapat dimainkan kembali," kata Akhyar Ilyas.

Nakata sudah berada di Padang, dan sudah bergabung dengan tim. Ini tentu menjadi sinyal bagus karena Nakata kapten tim, dan akan ada motivasi lebih bagi pemain di lapangan, ujar Akhyar.

Ahkyar mengatakan, pada laga sebelumnya tanpa sang jenderal lapangan tengah, Persiraja dihajar 4-2 saat dijamu Persita Tangerang di Karawang pekan lalu.

Kegagalan memetik poin tersebut tak ingin diulangi oleh Luis Irsandi dan kawan-kawan menghadapi Semen Padang, karena gagal merebut poin bisa bisa melorotkan posisi di klasemen. "Kesalahan di pertandingan sebelumnya sudah kita lakukan evaluasi, kini pemain sudah siap untuk menghadapi Semen Padang," tegas pelatih berlesensi B AFC ini.

Disebutkan, selain Muklis Nakata yang sudah kembali bergabung dengan tim, wing back Agus Suhendra juga sudah fit dan bisa diturunkan kembali di laga nanti, kecuali Faumi Syahreza dan Fahrizal Dillah yang belum pulih 100 persen.

Sementara itu, Semen Padang percaya diri mengincar kemenangan kandang menghadapi Persiraja Banda Aceh. Keyakinan tim berjuluk Kabau Sirah terdongkrak setelah mempermalukan Persik Kendal tiga gol tanpa balas, Selasa (3/7).

Peluang bertahan di puncak klasemen wilayah Barat tetap terbuka jika Hengki Ardiles dan kawan-kawan mampu mengamankan 2 kemenangan di kandang sendiri.

"Target kami tentu menyapu bersih laga kandang. Kami harus memaksimalkan poin jika ingin bertahan sebagai pimpinan klasemen. Karena masih banyak pertandingan yang akan kami hadapi, saat ini pun putaran pertama belum habis," ungkap pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Perkiraan susunan pemain:

Semen Padang: Rendy Oscario (kiper), Ngurah Wahyu, Ahmad Mahrus, Hengki Ardiles, Fridolin Kristof, Leo Guntara, Manda Cingi, Rudi, Eliazer Maran, Irsyad Maulana, Rahmat Afandi.Pelatih: Syafrianto Rusli

Persiraja: Rahmanuddin (kiper), Asep Budi, Luis Irsandi, Agus Suhendra, Saddam Hi Tenang, Fiktor Pae, Muklis Nakata, Fiwi Dwipan, Defri Riski, Vivi Arizal, Hapidin. Pelatih: Akhyar Ilyas

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement