Selasa 10 Jul 2018 06:43 WIB

Ini Solusi Hadapi Era Disrupsi

Mahasiswa AMIK BSI Pontianak mendapatkan pembekalan agar siap terjun ke dunia kerja.

Red: Irwan Kelana
Mahasiswa AMIK BSI Pontianak menghadiri seminar karir.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa AMIK BSI Pontianak menghadiri seminar karir.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI Career Center (BCC) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Pontianak  menggelar seminar karir dengan tema “Langkah tepat dalam mempersiapkan karir di era disrupsi”. Kegiatan tersebut diadakan di Aula AMIK BSI Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh nomor  18A, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/7).

Kordinator BCC AMIK BSI Pontianak, Reza Maulana MKom mengatakan, seminar karir yang dihadiri 354 mahasiswa ini bertujuan sebagai media pembekalan bagi mahasiswa dan alumni BSI sebelum meniti karir di dunia kerja.

“Kegiatan ini ditujukan untuk melatih dan mempersiapkan mahasiswa dan alumni BSI untuk siap terjun ke dunia kerja,” ungkap Reza melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (9/7).

Lebih lanjut, Reza menjelaskan,  tahun ini BCC bekerja sama dengan PT Persona Optima Indonesia, mengundang pembicara yang terdiri dari Yulia Ekawati Spsi (psikolog, direktur PT Persona Optima Indonesia) dan Sujai Hilman CPHRM (direktur PT Persona Optima Indonesia).

Dalam materinya, Sujai menjelaskan, di era disrupsi sejatinya bukan hanya mengubah cara berbisnis melainkan juga fundamental bisnisnya, mulai dari struktur biaya hingga budaya, bahkan ideologi industri.

 

“Maka solusi untuk menghadapi era disrupsi   adalah dengan mengasah kompetensi yang anda miliki sehingga menjadi sangat bernilai, karena di dalamnya meliputi keahlian, pengetahuan, dan perilaku kerja attitude/ behavior),” jelas Sujai.

Selain itu, ia juga memaparkan kepada para peserta tentang bagaimana memiliki mental pemenang yang ia sebut ‘The Winning Spirit’.

Materi dilanjutkan oleh Yulia yang menjelaskan serta memberikan pelatihan bagaimana membuat surat lamaran yang menarik. Juga, tips dan  trik menjawab psikotes, dan jurus jitu sukses dalam tes wawancara.

Pimpinan AMIK BSI Pontianak, Dedi Saputra SPd, MKom mengatakan,  BSI akan selalu memberikan fasiltas antara mahasiswa dan perusahaan dalam memberikan kemudahan mendapatkan pekerjaan. Sehingga, dapat mempersiapkan lulusan yang siap pakai dengan keahlian masing-masing.

“Harapan kami , lulusan BSI nantinya sudah mendapatkan bekal dan mempunyai kemampuan untuk menghadapi lingkungan dunia kerja yang sebenarnya,” ujar Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement