Selasa 17 Jul 2018 16:54 WIB

Ibas Yudhoyono dan Taufik Hidayat Daftar Jadi Caleg Demokrat

Partai Demokrat, mendaftarkan sebanyak 575 caleg DPR dari 80 dapil se-Indonesia

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Esthi Maharani
Ketua Komite Pemenangan Pemilu Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama jajaran pengurus harian DPP Demokrat memberikan keterangan pers terkait pilkada serentak di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (9/12).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Komite Pemenangan Pemilu Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama jajaran pengurus harian DPP Demokrat memberikan keterangan pers terkait pilkada serentak di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas Yudhoyono) mendaftar sebagai caleg DPR dari partainya. Selain Ibas, dua mantan atlet bulutangkis senior Taufik Hidayat dan Ricky Subagja juga ikut mendaftar caleg DPR dari Partai Demokrat.

Pada Selasa (17/7), Hinca yang didampingi jajaran DPP Partai Demokrat, mendaftarkan sebanyak 575 caleg DPR dari 80 dapil di seluruh Indonesia. Menurut Hinca, semua dokumen syarat pendaftaran telah diserahkan pada Selasa sore. Dia juga mengklaim telah memenuhi kuota 30 persen caleg perempuan untuk setiap dapil.

"Selain itu, sejumlah figur publik juga kembali maju sebah caleg dari Demokrat. Salah satunya, Mas Ibas Yudhoyono yang menjadi unggulan kami di dapil Jawa Timur 7, dengan daerah Pacitan dan sekitarnya," ujar Hinca dalam konferensi pers di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore.

Ibas saat ini diketahui menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR. Selain itu, ada  ublik figur lain yang juga menjadi caleg dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Dua mantan atlet bulutangkis senior Indonesia, Taufik Hidayat dan Ricky Subagja, mendaftar caleg Partai Demokrat dari dapil Bandung, Jawa Barat.

"Ada juga mantan atlet judo, yakni Krisna Bayu yang bergabung menjadi caleg. Sementara dari kalangan artis, ada Dina Lorenza dan Jane Shalimar," papar Hinca.

Dia menambahkan, sejumlah mantan menteri di era SBY juga mendaftarkan diri sebagai caleg dari Partai Demokrat. Hinca menyebut nama Amir Syamsuddin (maju dari dapil Banten), Syarif Hasan (maju dari sap Cianjur-Bogor/Jawa Barat), Roy Suryo (maju dari dapil Yogyakarta) dan Ee Mangindaan juga maju kembali sebagai caleg DPR dari Partai Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement