Jumat 20 Jul 2018 08:20 WIB

Rangers Kecam Tindakan Rasial Fan Terhadap Bocah Macedonia

Dalam video, seorang fan melontarkan kata rasial pada seorang anak di Macedonia

Red: Hazliansyah
Ilustrasi aksi stop rasisme.
Foto: EPA/Brendan McCarthy
Ilustrasi aksi stop rasisme.

REPUBLIKA.CO.ID, SKOTLANDIA -- Klub asal Skotlandia Rangers FC akan mengambil sikap tegas atas dugaan tindakan rasial yang dilakukan penggemar kepada seorang anak. Dalam rekaman video yang tersebar luas, terlihat seorang fan melontarkan kata rasial terhadap seorang anak di Macedonia.

Rekaman, yang kemudian banyak dikecam oleh fan Rangers di media sosial, memperlihatkan seorang pria melontarkan kata "White Power" kepada sekelompok anak-anak makedonia.

Dikutip dari BBC, Jumat (20/7), kejadian dalam rekaman itu diyakini terjadi sebelum pertandingan leg kedua babak kualifikasi Liga Europa melawan klub asal Makedonia, Shkupi, Selasa (17/7) lalu.

(baca juga: Liverpool Umumkan Transfer Alisson Becker)

"Tindakan dan perilaku semacam ini tidak dapat diterima dan Rangers telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Skotlandia," tulis klub Rangers dalam pernyataan resmi.

Sementara Polisi Skotlandia menegaskan telah menerima laporan dan akan memberikan perhatian lebih atas kasus ini. Mereka juga akan berkoordinasi dengan pihak dari Macedonia untuk melakukan penyelidikan. 

(baca juga: Gabung Chelsea, Jorginho Puji Pelatih Maurizio Sarri)

Satu kelompok antirasisme, Charity Show Racism the Red Card mengutuk tindakan itu dan meminta siapa pun yang memiliki informasi untuk mau berbagi kepada pihak berwenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement