Sabtu 28 Jul 2018 17:35 WIB

Timnas U-16 Ingin Kemenangan Perdana Hadapi Filipina

Timnas U-16 berharap doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

Red: Ratna Puspita
Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini
Foto: ALI MANSUR
Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Timnas Indonesia U-16 menginginkan kemenangan perdana Piala AFF U-16. Indonesia menghadapi Filipina pada laga pembukaan babak penyisihan Grup A Turnamen Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Ahad (29/7).

"Pada pertandingan pertama kami sudah siap dan akan bermain sebaik mungkin demi meraih kemenangan," ujar Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (28/7).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Timnas U-16 berharap doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Suporter yang diperkirakan akan memenuhi stadion.

Meski di atas kertas bisa meraih tiga poin, tetapi legenda hidup klub sepak bola Pupuk Kaltim tersebut meminta semua pemainnya mewaspadai Filipina, termasuk tim-tim dari negara lain. “Mereka ke sini datang dengan persiapan matang dan semua lawan harus diwaspadai," ucap mantan striker Timnas Indonesia tersebut.

Pelatih Timnas U-16 Filipina Reiji Hirata mengaku siap tampil menghadapi tuan rumah pada pertandingan perdana. Pemain telah menyiapkan permainan terbaiknya.

"Kami sudah siap dan akan berjuang semaksimal mungkin menghadapi Indonesia," katanya kepada wartawan di Surabaya.

Indonesia melawan Filipina di babak penyisihan Grup A dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh Indosiar pukul 19.00 WIB. Pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi Myanmar pada Selasa (31/7), bertemu Vietnam pada Kamis (2/8), menjamu Timor Leste pada Sabtu (4/8), dan Kamboja pada Senin (6/8).

Babak penyisihan di Grup B, yang berlangsung di Stadion Joko Samudro Gresik, mempertemukan Timnas U-16 Malaysia, Thailand, Laos, Singapura serta Brunei Darussalam.

Dua penghuni teratas masing-masing klasemen akhir dinyatakan lolos dan berhak ke semifinal yang dihelat pada Kamis, 9 Agustus 2018. Pemenang dua partai semifinal akan bertemu pada laga puncak di Gelora Delta Sidoarjo, pada Sabtu, 11 Agustus 2018.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement