Selasa , 07 Aug 2018, 21:31 WIB

Pameran Keramik Meriahkan Perhelatan Asian Games

Red: Didi Purwadi
Museum Seni Rupa dan Keramik
Foto Wikipedia

Museum Seni Rupa dan Keramik

Pameran tampilkan sebanyak 200 koleksi keramik dari berbagai negara Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menggelar pameran keramik Asia dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan Asian Games 2018. Pameran tersebut digelar di Museum Seni Rupa dan Keramik, Jakarta Barat, pada 4 Agustus hingga 2 September 2018.

''Dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018, kami menggelar pameran yang mengangkat tema Ceramic Asia in Batavia: The Age of Partnership,'' kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud DKI, Asiantoro, di Jakarta, Selasa.

Dalam pameran tersebut, pihaknya memamerkan sebanyak 200 koleksi keramik yang berasal dari berbagai negara di Asia. Keramiknya ada yang berasal dari Indonesia, Cina, Jepang, Vietnam, Thailand dan negara-negara lain di Asia.

Kepala Museum Seni Disparbud DKI Jakarta, Esti Utama, menuturkan beragam koleksi yang ditampilkan dalam pameran itu bukan hanya berasal dari Museum Seni dan Keramik saja. ''Kami juga menampilkan koleksi keramik dari tempat-tempat lain, diantaranya Museum Purna Bhakti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pusat Penelitian Arkeologi Nasional dan juga dari kolektor,'' tutur Esti.

Lebih lanjut, pihaknya menargetkan pameran keramik tersebut akan dikunjungi sekitar 150.000 hingga 200.000 wisatawan mancanegara dan lebih dari 200.000 wisatawan lokal. Pameran keramik itu diharapkan akan diminati oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Terlebih, penyelenggaraannya bersamaan dengan Asian Games 2018.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
asian games 2018 promosi asian games panitia asian games inasgoc erick thohir
Berita Terpopuler
Berita Lainnya