Kamis 09 Aug 2018 12:23 WIB

Maybank Indonesia Luncurkan Program Tabungan Gratis Asuransi

Maybank Indonesia menggandeng Allianz Life Indonesia

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nidia Zuraya
Logo Maybank Indonesia.
Logo Maybank Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan program tabungan dengan hadiah gratis asuransi kesehatan, MySaveR di kantor pusat Maybank Indonesia, Jakarta, Rabu (8/8). MySaveR merupakan program tabungan dimana nasabah secara gratis akan mendapatkan asuransi kesehatan yang disediakan PT Allianz Life Indonesia.

Syarat untuk mendapatkan asuransi kesehatan gratis, nasabah harus menempatkan dana baru sebesar Rp 100 juta hingga Rp 1 miliar di Tabungan MAKSI, yang akan di-hold selama setahun. Tabungan MAKSI menawarkan beberapa keuntungan berupa bebas biaya transfer antar bank real time di internet banking/mobile banking Maybank dan Maybank ATM Indonesia, dengan bebas biaya cek saldo, tarik tunai, dan transfer ke rekening bank lain di ATM Prima, ATM Bersama/ALTO, dan banyak keuntungan lainnya.

Dalam program tabungan MySaveR, nasabah akan mendapatkan kepesertaan Asuransi Kesehatan selama satu tahun, tanpa memerlukan masa tunggu maupun medical checkup. Kepesertaan suransi dapat diberikan sebagai hadiah kepada anggota keluarga nasabah, baik kepada orang tua, kakak/adik, pasangan maupun anak selama penerima Kartu Asuransi merupakan nasabah Maybank dengan usia 65 tahun ke bawah.

MySaveR menjadi program tabungan pertama di pasar dengan manfaat sekaligus perlindungan rawat jalan, rawat inap, terdapat santunan kematian dan penyakit kritis (jika seluruh biaya perawatan ditanggung BPJS Kesehatan).

Director Community Financial Services Maybank Indonesia, Jenny Wiriyanto, mengatakan, program MySaveR memungkinkan nasabah dapat melakukan perencanaan keuangan secara menyeluruh, dengan menabung sekaligus mendapatkan nilai tambah memperoleh proteksi asuransi kesehatan. "Dengan mengikuti program ini, dana nasabah tetap dapat terlindungi dan tetap mendapatkan bunga tabungan, sekaligus nasabah tidak terbebani dengan biaya kesehatan," kata Jenny melalui siaran pers, Kamis (9/8).

Jenny menjelaskan, program MySaveR merupakan upaya terobosan yang dilakukan Maybank untuk memberikan solusi perencanaan keuangan secara menyeluruh kepada nasabah. Khususnya dalam menyediakan akses yang nyaman untuk mendapatkan secara langsung produk dan layanan keuangan dan memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan nasabah.

Biaya kesehatan, baik obat, dokter, rumah sakit maupun keperawatan, menjadi salah satu kekhawatiran terbesar yang dapat mengganggu perencanaan keuangan masyarakat di Indonesia. Terlebih, berdasarkan Lembaga Kesehatan Dunia (WHO), biaya kesehatan mengalami kenaikan sebesar 36 persen per tahun selama 10 tahun terakhir.

Untuk itu, lanjutnya, program tabungan MySaveR memberikan sembilan manfaat utama kepada nasabah. Di antaranya modal tetap karena tidak perlu mengeluarkan alokasi tambahan dana untuk membayar premi, tidak ribet karena tanpa memerlukan medical check-up terlebih dulu, tanpa pengecualian (pre-existing condition), tanpa masa tunggu karena bisa langsung klaim secara cashless, cukup menggesek kartu di lebih dari 800 rumah sakit rekanan di Indonesia dan dapat dipakai di luar negeri dengan melakukan reimbursement.

Dengan mengikuti program tabungan MySaver, nasabah akan memperoleh manfaat asuransi kesehatan selama satu tahun yang komprehensif, meliputi tiga jenis manfaat perlindungan berupa rawat jalan, rawat inap dan manfaat tambahan, yang membantu dan melindungi kebutuhan biaya kesehatan keluarga. Manfaat unggulan terletak pada manfaat rawat inap dimana terdapat batasan limit per jenis perawatan namun tidak ada batasan limit jumlah perawatan/manfaat per tahunnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement