Kamis 09 Aug 2018 22:37 WIB

Bima Sakti Bocorkan Pemain yang Dicoret untuk Asian Games

Pemain yang dicoret masing-masing untuk kiper, pemain belakang dan striker

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala tim nasional sepak bola U-23, Luis Milla, belum mengumumkan 20 pemain yang akan diterjunkan pada Asian Games 2018. Keputusan baru akan diambil pada Jumat (9/8) esok hari.

"Kemungkinan besok akan kami umumkan. Karena besok malam pemain baru akan tiba di Jakarta," ujar asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti Tukiman, Kamis (9/8) malam.

Saat ini para penggawa timnas masih berada di Gianyar, Bali, untuk pemusatan latihan. Bima menjelaskan, akan ada tiga pemain yang akan dicoret, yakni satu posisi penjaga gawang, satu pemain belakang, dan satu penyerang.

"Akan ada tiga pemain yang terpaksa dicoret," kata Bima.

Bima mengatakan, setibanya di Jakarta, para pemainnya akan langsung menuju Bekasi. Stadion Patriot memang menjadi basis laga skuat Garuda selama penyisihan Grup A.

Saat tiba di Bekasi para pemain tak lagi melakukan uji coba lapangan. Lokasi sesi latihan pertama menjelang laga kontra Cina Taipei belum ditentukan. Yang pasti ujar Bima, latihan menjelang laga akan berlangsung tertutup.

Kick off perdana penyisihan grup Asian Games 2018 akan dimulai pada Jumat (10/8). Pertandingan pertama akan mempertemukan antara Laos Vs Hongkong dan Palestina vs Cina Taipei dari Grup A di Stadion Patriot, Bekasi.

Sementara laga perdana skuat Indonesia baru terjadi pada Ahad (12/8) menghadapi timnas Cina Taipei yang juga akan digelar di Stadion Patriot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement