Sabtu 11 Aug 2018 16:21 WIB

SUV Wuling Siap Meluncur Tahun Depan

Penjualan resmi belum dilakukan tapi pemesanan bisa hubungi diler terdekat

Red: Hiru Muhammad
Wuling SUV yang dipajang di GIIAS 2018
Foto: dok hiru muhammad
Wuling SUV yang dipajang di GIIAS 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski masih tergolong sebagai pendatang baru, Wuling tidak mau kalah dengan produk otomotif lainnya yang telah menguasai pasar di tanah air. Bahkan tahun depan, produsen otomotif asal Cina ini akan meluncurkan kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) di Indonesia. 

Meski waktunya belum ditetapkan, namun SUV yang dimaksud sudah dipajang pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Expo (GIIAS) tahun ini. Bahkan kabarnya, pihak Wuling juga telah mempersilakan masyarakat yang berminat dengan SUV tersebut  untuk memesannya, meski waktu pengirimannya belum bisa dipastikan. "Kami secara resmi belum membuka booking, tapi kalau ada yang minat bisa hubungi diler terdekat," kata Dian Asmahani, Brand Manager PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Jumat (11/8).

Dian mengakui pihaknya juga memiliki rencana jangka panjang. Setelah sukses peluncurkan kendaraan multi purpose vehicle (MPV) Confero dan Cortez, pihaknya juga berencana meluncurkan produk SUV guna melengkapi produk yang sudah ada di Indonesia. Apalagi pasar kendaraan SUV menempati urutan kedua setelah MPV yang laris manis di pasaran tanah air.

Di Cina, SUV tersebut mengusung dua tipe mesin yakni, 1500 CC turbo dan 1800 cc. Namun, di Indonesia pihaknya belum memastikan apakah keduanya akan dipasarkan atau salah satunya saja.

Menurutnya, ada sejumlah spesifikasi tertentu yang harus disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di tanah air. Pihaknya berharap SUV Wuling tersebut akan memiliki kandungan lokal yang cukup besar sehingga mampu bersaing dengan rival lainnya yang lebih dahulu menguasai pasar SUV di tanah air. 

Penjualan produk Wuling sendiri tahun lalu mencapai 14 ribu unit dan kuartal kedua tahun ini sudah mencapai 9 ribu unit. Dalam ajang GIIAS ketiga yang diikutinya tahun ini,  pihaknya belum bisa memastikan target penjualan karena masih lebih fokus pada sosialisasi brand Wuling ke masyarakat. "Tapi dari empat mobil tes drive yang kita siapkan semuanya jarang kosong diparkiran," katanya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement