Jumat 17 Aug 2018 08:25 WIB

Putaran Pertama Serie A Dimulai dengan Satu Menit Hening

Heningkan cipta terkait tragedi ambruknya Jembatan Morando

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah
Tim SAR mencari korban di antara  reruntuhan masif  jembatan jalan raya Morandi yang rubuh  di Kota Genoa Italia, Rabu (15/8), Sedianya jembatan ini menggantung setinggi hampir 90 metet di atas kota pelabuhan Genoa.
Foto: Luca Zennaro/ANSA via AP
Tim SAR mencari korban di antara reruntuhan masif jembatan jalan raya Morandi yang rubuh di Kota Genoa Italia, Rabu (15/8), Sedianya jembatan ini menggantung setinggi hampir 90 metet di atas kota pelabuhan Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Semua laga pada putaran pertama Serie A akan dimulai dengan prosesi mengheningkan cipta selama satu menit. Itu dilakukan terkait tragedi ambruknya Jembatan Morando yang terjadi di Genoa beberapa waktu lalu.

Para pemain juga akan mengenakan ban hitam di lengan mereka untuk menghormati korban dari kejadian tragis tersebut. Pihak Serie A telah mengeluarkan pernyataan mengenai hal tersebut.

"Presiden Gaetano Micciche dan keluarga Serie A menyampaikan belasungkawa dan bergabung dengan kesedihan keluarga korban yang terlibat dalam runtuhnya jembatan di Genoa," tulis pernyataan itu dikutip dari laman Calcio Mercato, Jumat (17/8).

"Satu menit hening telah diperintahkan oleh Giovanni Malaga, atas nama presiden Micciche, untuk memulai pertandingan akhir pekan ini. Pemain akan berada di lapangan dengan ban lengan hitam," kata pernyataan itu.

Selain menetapkan dilakukannya satu menit hening dan penggunaan ban hitam, pihak penyelenggara liga juga menunda pertandingan Genoa dan Sampdoria, yang seharusnya melawan AC Milan dan Fiorentina.

baca juga: Suara Tangisan Terdengar dari Korban Jembatan Ambruk Italia

Ketua jaksa Genoa, Francesco Cozzi, mengatakan pada Kamis (16/8), 10 sampai 20 orang masih hilang. Liga Italia mengatakan menunda pertandingan Genoa di markas AC Milan dan pertandingan Sampdoria menjamu Fiorentina, menyusul permintaan-permintaan dari kedua klub sebagai konsekuensi tragedi yang menghantam kota Genoa.

Pihaknya menambahkan mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum delapan pertandingan liga lainnya pada akhir pekan untuk mengenang para korban. Genoa mengatakan melalui Twitter presiden klub Enrico Preziosi meminta penundaan tersebut terkait suasana berduka di Kota Genoa.

Liga Italia mengatakan tanggal baru untuk pertandingan-pertandingan tersebut belum diputuskan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement