Senin 20 Aug 2018 05:55 WIB

Madrid Petik Tiga Poin pada Laga Pembuka La Liga

Gol Dani Carvajal dan Gareth Bale mengamankan tiga angka.

Red: Israr Itah
Gareth Bale (tengah) diapit Marcelo (kanan) dan Nacho.
Foto: AP Photo/Andrea Comas
Gareth Bale (tengah) diapit Marcelo (kanan) dan Nacho.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid membuka kiprah di La Liga 2018/2018 dengan sempurna. Los Blancos yang ditinggal Cristiano Ronaldo menaklukkan Getafe 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu. Gol Dani Carvajal dan Gareth Bale mengamankan tiga angka untuk tim asuhan Julen Lopetegui. 

Madrid tampil dengan tridente Karim Benzema, Gareth Bale, dan Marco Asensio. Bale membuat publik Bernabeu berteriak tatkala tandukannya mengenai mistar pada menit ke-16. Fan Madrid baru bersorak pada menit ke-20 saat umpan silang Gareth Bale salah diantisipasi oleh kiper David Soria.

Bola tepisan Soria menuju Carvajal yang menanduknya untuk mengubah angka di papan skor menjadi 1-0. Keunggualn Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Enam menit babak kedua berjalan, giliran Bale mencatatkan namanya di kertas skor. Berawal dari Asensio yang mencuri bola dari Dakonam, pemain yang didapuk menggantikan posisi Ronaldo ini berakselerasi ke sisi kiri gawang Getafe. Asensio kemudian mengirim mendatar dan disambut tendangan keras Bale ke arah gawang. Gol, 2-0 untuk Madrid. 

Hanya berselang tiga menit, Asensio nyaris memperbesar keunggulan Madrid. Sepakannya di kotak penalti hanya membentur tiang gawang. Madrid yang terus menekan hingga laga berakhir tak mampu menambah gol.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement