Kamis 23 Aug 2018 11:38 WIB

Messi Masih Dilema untuk Tim Nasional

Messi bimbang apakah masih terus membela tim nasional Argentina atau tidak

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Lionel Messi dari Argentina berdiri di atas lapangan selama putaran 16 pertandingan antara Prancis dan Argentina, di Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Kazan Arena di Kazan, Rusia, Sabtu, 30 Juni 2018.
Foto: AP/Frank Augstein
Lionel Messi dari Argentina berdiri di atas lapangan selama putaran 16 pertandingan antara Prancis dan Argentina, di Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Kazan Arena di Kazan, Rusia, Sabtu, 30 Juni 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi dihadapkan dengan situasi dilematis mengenai kelanjutan karier di timnas Argentina. La Pulga, julukan Messi, disebut mempertimbangkan untuk berhenti membela timnas seperti yang pernah ia lakukan pasca Copa America 2016 lalu.

Tapi kali ini, setelah kegagalan di Piala Dunia 2018, Messi tak mau buru-buru gantung sepatu dari sepak bola internasional. Karena ia belum mencatatkan prestasi membanggakan bersama La Albiceleste.

"Messi sedang bingung dan dilema antara pensiun atau tetap melanjutkan karier internasional bersama Argentina,'' tulis haris olahraga Marca, Kamis (23/8).

Messi mempertimbangkan opsi pensiun dari Argentina menyusul pemecatan pelatih Jorge Sampaoli usai Piala Dunia. Posisi pelatih kepala Tim Tango sekarang dijabat sementara oleh Lionel Scaloni. Scaloni sebelumnya menjadi asisten Sampaoli sejak dari Sevilla dan di Argentina.

Messi selalu kesulitan membawa Argentina juara karena tekanan dan harapan publik yang terlalu tinggi kepadanya. Messi di Argentina tidak seperti di Barcelona yang telah memenangkan semua trofi.

Beberapa pemain dan mantan pelatih Argentina seperti Carlos Tevez dan Diego Maradona sepakat kalau Messi kesulitan di saat membela negaranya karena ia tidak diperlakukan seperti di Barcelona. Messi tidak punya tandem yang bisa membuatnya nyaman untuk bergerak di depan.

Dalam waktu dekat, Marca menyebut akan ada kepastian dari Messi terkait kelanjutan karier internasionalnya untuk Argentina. Tahun depan akan ada ajang Copa America 2019 yang akan digelar di Brasil. Bisa jadi Copa America akan jadi penampilan terakhir Messi buat Si Putih Biru Langit.

Selama membela Argentina di Piala Dunia 2018 lalu, Messi tampil penuh membela Tim Tango di empat laga. Messi hanya berhasil mencetak 1 gol dan dua assists.

Hal ini sejalan dengan langkah Argentina yang hanya sanggup sampai babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement