Selasa 04 Sep 2018 23:27 WIB

Lacazette Tepis Rumor Hengkang dari Arsenal

Sang pemain justru siap bersaing untuk menjadi yang utama

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Alexandre Lacazette
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette menepis rumor tentang dirinya yang ingin hengkang dari Emirates Stadium. Sebaliknya, sang pemain justru siap untuk bersaing dengan beberapa pemain agar bisa menjadi pilihan utama pelatih.

"Saya tidak mengetahui siapa yang awalnya memulai kabar ini. Tetapi, saya menegaskan saat ini saya berada di klub besar. Saya sangat senang bermain untuk Arsenal," tegas Lacazette dikutip Sky Sport, Selasa (4/9).

Kabar tersebut mengapung setelah pelatih Unai Emery jarang memberikan waktu bermain bagi eks penyerang Olympique Lyon. Seperti dilansir Whoscored, Lacazette baru memainkan satu laga sebagai pemain inti dan tiga laga lainnya masuk dari bangku cadangan.

"Saya tahu akan selalu sulit untuk bisa masuk dalam starting line-up bersama klub seperti Arsenal. Tapi, saya akan selalu berjuang dan bekerja untuk bisa mendapatkannya," sambung pesepak bola 27 tahun.

(baca juga: Indonesia One Festival Turut Meriahkan Asian Games)

Sejatinya penyerang asal Prancis ini sukses memberikan kemenangan bagi /the Gunners pada akhir pekan kemarin saat berjumpa Cardiff City. Pemilik nomor punggung 9 itu mencetak sepasang gol dan satu assist untuk skor akhir 3-2.

Hal itu tak membuat dirinya jemawa. Lacazette justru merasa harus terus memperbaiki penampilannya dan berlatih lebih keras agar mendapat hasil maksimal.

"Saya harus tetap bekerja keras setiap hari dan menunjukan pada pelatih bahwa saya bekerja dengan baik dan pantas mendapat tempat utama," kata dia.

Lacazette menjadi tumpuan di lini serang Arsenal pada musim 2017/2018 lalu. Namun, kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang Januari 2018 kemarin, mulai mengikis menit bermain yang didapat Lacazette.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement