Rabu 05 Sep 2018 21:17 WIB

Materazzi: Inter Wajib Menang Atas Spurs di Penyisihan Grup

Kemenangan atas Spurs akan mempermudah jalan Inter lolos di penyisihan grup Champions

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Marco Materazzi
Foto: EPA/JAGADEESH NV
Marco Materazzi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan bek Inter Milan Marco Materazzi menyarankan bekas klubnya itu merebut kemenangan kandang tandang melawan klub Inggris Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Materazzi menyebut kemenangan atas Spurs akan membuat target lolos dari penyisihan grup lebih mudah tercapai. Karena salah satu lawan berat I Nerazzurri di grup adalah Barcelona. Materazzi yakin Inter bisa menang mudah dari tim Belanda PSV Eindhoven.

"Kalau ingin lolos, Inter harus mengalahkan Tottenham. Itu akan membuat laga melawan Barcelona jadi lebih ringan," kata Materazzi, dikutip dari Football Italia, Rabu (5/9).

Inter akan melawan Spurs di San Siro untuk laga pertama mereka di Liga Champions musim ini. Setelah itu Mauro Icardi dan kawan-kawan akan melawan PSV di Philips Stadium, kemudian giliran Barcelona di Camp Nou.

Materazzi mengatakan, pelatih Luciano Spalletti harus realistis menyikapi peluang di Liga Champions karena kekuatan Inter masih sedang dibangun. Inter belum mencapai level terbaiknya seperti menjuarai Liga Champions delapan tahun silam.

Materazzi merasa /Il Biscione masih harus menambah pemain baru berpengalaman supaya performa mereka di Liga Champions langsung dapat bersaing dengan kompetitor. Menurut mantan pemain timnas Italia itu, Inter belum cukup kuat hanya dengan mengandalkan Radja Nainggolan sebagai /playmaker.

"Nainggolan pemain yang selalu bagus setiap kali main. Tapi ia tidak bisa sendirian. Dan ingat, Nainggolan sudah 30 tahun, bukan pemain 20 tahun," ujar Materazzi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement