Ahad 16 Sep 2018 23:51 WIB

In Picture: Badai Mangkhut Tewaskan Puluhan Jiwa di Filipina

Korban jiwa bertambah banyak akibat longsor yang terjadi saat Badai Mangkut menerjang.

Rep: Lintar Satria, EPA EFE/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Petugas SAR berusaha mencari korban longsor yang tertimbun saat badi Mangkhut menerjang Baguio City, di utara Manila, a (FOTO : STR/EPA EFE)

Petugas SAR berusaha mencari korban longsor yang tertimbun saat badai Mangkhut menerjang Baguio City, di utara Manila, (FOTO : STR/EPA EFE)

Area longsor akibat hujan badai Mangkhut yang menerjang Baguio City, di utara Manila, Ahad (16/9). (FOTO : STR/EPA EFE)

Pemukiman warga di Kepulauan Luzon Utara yang porak poranda akibat Badai Mangkhut. (FOTO : Karl Norman Alonzo/Presidential Photographers Division/EPA EFE)

Warga setempat menaiki Jeepney setelah Badai Mangkhut menerjang provinsi Cagayan, Filipina, Ahad (16/9). (FOTO : FRANCIS R. MALASIG/EPA EFE)

Pasukan Angkatan Laut Filipina menyusun kantong-kantong berisi bahan bantuan bagi korban Badai Mangkhut di provinsi Cagayan, Filipina, Ahad (16/9). (FOTO : FRANCIS R. MALASIG/EPA EFE)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Korban topan Mangkhut di Filipina bertambah menjadi 25 orang. Kebanyakannya korban tewas karena longsor di daerah pegunungan. Sebelumnya, disebutkan korban tewas karena angin kencang disertai dengan hujan lebat menyebabkan 12 orang tewas. 

Hal itu diungkapkan oleh Penasihat Presiden Filipina Francis Tolentino yang mengatakan korban tewas tersebut kebanyakan berasal di Provinsi Nueva Vizcaya yang memiliki banyak irigasi dan sejarah panjang dengan tanah longsor. Tapi korban badai dan angin topan terbesar sepanjang tahun 2018 ini terus bertambah. 

Dua puluh orang meninggal di daerah Cordillera, pulau utama Kepulauan Luzon. Empat korban tewas lainnya berada di Provinsi Nueva Vizcaya. Tolentino mengatakan korban lainnya karena tertimpa pohon jatuh di Provinsi Ilocos Sur. 

"Laporan dari area lain di sebelah utara Luzon yang terhantam badai ini masih terus diikuti," kata Tolentino, Ahad (16/9).

sumber : Republika, EPA EFE
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement